Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melantik dan mengukuhkan sembilan pejabat strategis TNI AU dalam sebuah upacara sertijab di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat.

Sembilan jabatan tersebut masing-masing adalah Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena), Asisten Operasi (Asops), Asisten Logistik (Aslog), Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I, Pangkoopsau II, dan Pangkoopsau III.

Selanjutnya, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AU (Danseskoau), Kepala Dinas Perawatan Personel TNI AU (Kadiswatpersau), dan Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika TNI AU (Kadiskomlekau).

Asrena Kasau diserahterimakan dari Marsda TNI Asep Dian Hermawan kepada Marsda TNI Andyawan Martono P., Asops Kasau dari Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono kepada Marsda TNI Henri Alfiandi, penyerahan jabatan Aslog Kasau kepada Marsda TNI Asep Dian Hermawan.

Pangkoopsau I dari Marsda TNI M. Khairil Lubis kepada Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, Pangkoopsau II dari Marsdya TNI Dony Ermawan kepada Marsma TNI Minggit Tribowo, dan Pangkoopsau III dari Marsda TNI Andyawan Martono P. kepada Marsda TNI Novyan Samyoga.

Jabatan Danseskoau diserahterimakan dari Marsda TNI Henri Alfiandi kepada Marsma TNI Samsul Rizal, Kadiswatpersau dari Marsma TNI Irbanto Aviatnobkepada Marsma TNI Mujianto, dan Kadiskomlekau dari Marsma TNI Bambang Tengki P. kepada Kolonel Lek Farrid Hidayat H.

Baca juga: Pesan Mahfud kepada Kasal-Kasau: Jaga kedaulatan NKRI

Baca juga: Panglima TNI pimpin Sertijab Kasal dan Kasau


Upacara sertijab berlangsung secara sederhana dengan melaksanakan protokol kesehatan pada masa pandemi COVID-19.

Upacara diawali pengambilan sumpah jabatan, penanggalan, dan penyematan tanda jabatan, serta penandatanganan Pakta Integritas dan berita acara serah terima jabatan.

Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/447/V/2020 tanggal 26 Mei 2020 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, dan Surat Perintah Kasau Nomor Sprin/516/V/2020 tanggal 27 Mei 2020.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi serta pengabdiannya pada TNI AU dan kepada pejabat baru agar menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru, khususnya pada masa pandemi COVID-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Irjenau, Koorsahli Kasau, Asintel Kasau, Aspers Kasau, Aspotdirga Kasau, Dankoharmatau, Kapuslaiklambangjaau,serta perwakilan pati dan pamen Mabesau.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020