Jakarta (ANTARA) - Super model sekaligus istri penyanyi John Legend, Chrissy Teigen menyumbangkan uang 200 ribu dolar AS (sekira Rp2,9 miliar) untuk membebaskan para pengunjuk rasa George Floyd yang ditahan.

"Untuk merayakan malam MAGA apapun itu hari ini, aku niat menyumbangkan 100.000 dolar AS untuk membebaskan para pengunjuk rasa di seluruh negeri," cuit Teigen pada Sabtu (30/5).
Baca juga: Google tunda rilis Android 11 Beta karena rusuh di Minneapolis

Namun salah seorang warganet kemudian menimpali bahwa para pengunjuk rasa sebenarnya adalah para perusuh dan kriminal.

Teigen, yang terkenal memiliki mulut pedas di sosial media lantas meralat dan menaikkan jumlah donasi yang akan dia berikan.

"Ooo berarti mungkin mereka butuh uang lebih untuk jaminan bebas. Aku sumbang 200.000 dolar AS deh," kata Teigen menimpali warganet tersebut.

Tindakan wanita blasteran Thailand-Amerika itu mendapat banyak pujian dari para pengikut di sosial media dia termasuk jurnalis Amerika untuk New York Times Yashar Ali.

"Aku sangat bangga padamu sayang," cuit Ali.

Cuitan Teigen itu juga merupakan tanggapan terhadap Presiden Donald Trump - yang sebelumnya pada hari itu mencuit tentang mengadakan malam MAGA di Gedung Putih.

"Yang disebut 'pengunjuk rasa' yang dikelola secara profesional di Gedung Putih tidak ada hubungannya dengan kenangan George Floyd. Mereka hanya di sana untuk menimbulkan masalah. @SecretService menanganinya dengan mudah. Malam ini, aku mengerti, apakah MALAM MAGA DI GEDUNG PUTIH ???" Presiden menulis di Twitter.

Hanya dalam waktu satu jam, cuitan Teigen mengumpulkan lebih dari 15.000 retweet dan 112.000 likes.

Baca juga: Billie Eilish kesal dengan ucapan "semua nyawa penting"

Baca juga: Beyonce merasa terluka atas tragedi Minnesota

Baca juga: Lady Gaga tunda perayaan album "Chromatica" akibat peristiwa Minnesota

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020