Medan (ANTARA) - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara memberikan bantuan alat pelindung diri beserta makanan dan minuman kepada petugas medis di sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Kota Medan.
 
"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Brimob Polda Sumatera Utara kepada petugas medis yang berperan penting dalam menangani wabah virus Corona atau Covid-19 ini," kata Komandan Satuan Brimob Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi Abu Bakar Tertusi, di Medan, Selasa.
 
Adapun rumah sakit yang mendapat bantuan yakni RS Bhayangkara Medan dan dua puskesmas, yakni UPT Puskesmas Polonia dan UPT Puskesmas Padang Bulan.
 
"Bantuan yang kita berikan berupa APD sebanyak 10 buah, sepatu 10 pasang, kacamata 1 kotak, masker 2 kotak, sarung tangan 100 pasang, energen 1 kotak, makanan ringan 2 kotak dan minuman kaleng satu kraat," katanya.
 
Dengan bantuan tersebut, kata Abu Bakar, diharapkan dapat membantu para petugas medis dalam bekerja menangani para pasien Covid-19. "Kepada masyarakat juga diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Sitorus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020