sekitar 150 orang yang mengikuti rapid test massal
Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Serdang menyelenggarakan kegiatan rapid test massal imbas salah seorang pedagang  di Pasar Serdang  positif COVID-19.

"Iya sekitar 150 orang mengikuti rapid test massal setelah seorang pedagang diketahui positif COVID-19, sekitar 150 orang yang mengikuti tes ini," kata Lurah Serdang Rizka Handayani saat dikonfirmasi ANTARA, Rabu.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Jakarta Pusat hampir 1.000 kasus

Kegiatan rapid test massal itu dilakukan di Gedung Gelanggang Remaja Kemayoran yang diselenggarakan oleh tenaga medis dari Puskesmas Kemayoran.

Rizka mengatakan saat ini pedagang yang diketahui positif COVID-19 itu sudah dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 Wisma Atlet.

"Pedagang yang positif (COVID-19) itu sudah dirawat di Wisma Atlet. Jadi sekarang pedagang lainnya harus ikut rapid test," kata Rizka.

Baca juga: 123 ribu sampel dites metode RT-PCR di Jakarta

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Buana mengatakan proses rapid test massal masih berlangsung di Gelanggang Remaja Kemayoran.

Buana juga mengatakan sudah ada hasil pemeriksaan yang reaktif namun belum dapat dipastikan jumlah pemeriksaan yang reaktif itu.

Baca juga: 143 orang di Kelurahan Kebon Melati jalani "rapid test"

"Nanti saya infokan lebih lanjut, karena masih berlangsung pemeriksaannya," kata Buana.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020