Kami sangat optimistis dapat melaksanakan 'new normal' di lingkungan kerja PT PP
Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia, telah mempersiapkan protokol skenario normal baru atau new normal di tengah pandemi virus COVID-19.

Penerapan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri BUMN yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor S-336/MBU/05/2020 tanggal 15 Mei 2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara.

"Kami sangat optimistis dapat melaksanakan new normal di lingkungan kerja PT PP. Manajemen berharap dengan dilaksanakannya new normal ini dapat mendorong proses pemulihan ekonomi Indonesia yang tahapan pemulihan ini rencana akan diterapkan oleh pemerintah dalam beberapa fase," kata Direktur Utama PP Lukman Hidayat dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Baca juga: PT PP dukung pelaksanaan jaga jarak sosial atasi COVID-19

Saat ini, katanya, perseroan telah bersiap menghadapi kehidupan normal baru di lingkungan perusahaan dengan melakukan sosialisasi terhadap empat protokol yang telah disiapkan tim Gugus Tugas kepada seluruh manajemen dan karyawan perusahaan. Selain itu, protokol tersebut juga akan disosialisasikan kepada pelanggan, pemasok, mitra dan pemangku kepentingan perusahaan lainnya.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, PP telah membentuk tim Gugus Tugas New Normal yang dituangkan dalam Surat Keputusan Direksi Nomor 83/SK/PP/DIR/2020 tanggal 18 Mei 2020.

Skenario new normal PP dibagi menjadi empat protokol, yaitu working from office (WFO), working from home (WFH), working from project (WFP), dan working from site (WFS).

Protokol tersebut dibuat dengan tujuan untuk memastikan seluruh aktivitas operasi perusahaan baik di kantor, rumah, proyek, dan anak perusahaan beserta afiliasi dapat berjalan dengan baik dan optimal.

Dalam menghadapi normal baru, perusahaan terus mengembangkan teknologi digital melalui platform terbaru agar dapat mudah diakses oleh segenap insan perusahaan.

Perusahaan meyakini dengan era new normal ini, perkembangan teknologi digital menjadi kebutuhan utama guna menjalankan aktivitas operasi dan roda perekonomian di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

"Untuk mendukung program new normal, PP akan meluncurkan ikon PP Ranger dengan campaign #SiaPPBerubah," katanya.

Baca juga: PT PP raih BUMN Performance Excellence Award 2020
Baca juga: PT PP percepat pembangunan landas pacu 3 Bandara Soekarno-Hatta

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020