Cibinong, Bogor (ANTARA) - Berbagai instansi di Kabupaten Bogor (Jawa Barat) menggelar syukuran di 538 lokasi dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538 pada Rabu.

Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan bahwa ratusan lokasi itu terdiri atas lokasi Pendopo Bupati, kantor pemerintahan, kantor organisasi keagamaan dan lain-lain. Lokasi-lokasi itu saling terkoneksi secara virtual.

Pusat perayaan berlangsung di Pendopo Bupati, di Cibinong dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor. Syukuran dengan peserta terbatas itu diisi dengan tausiyah oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Baca juga: 200 warga Warakas ikut "rapid test" COVID-19
Baca juga: 156 ribu sampel se-Jakarta telah tes PCR COVID-19


Perayaan sekaligus syukuran itu dibagi ke ratusan lokasi untuk mencegah kerumunan masyarakat demi mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona COVID-19.

"Memang tidak akan mengundang masyarakat ke lokasi, tapi warga bisa menyaksikan tasyakuran plus tausyiah dari Ustaz Yusuf Mansur secara daring," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu.

Ia menganggap, peringatan HJB sebagai momentum mempererat solidaritas berbagai elemen masyarakat di Bogor, khususnya dalam memutus mata rantai penularan COVID-19.

"HJB tahun ini bagi saya, bagaimana kita bisa saling mengeratkan solidaritas memutus rantai pandemi," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020