Pasien positif COVID-19 warga Lebak dinyatakan sembuh

id lebak,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid,sembuh,aa

Sejumlah warga Baduy Dalam menggunakan masker berjalan menuju kota Rangkasbitung di Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten, Sabtu (30/5/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/hp

Lebak (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 warga Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis di RSUD Banten.

"Kami merasa lega bahwa pasien pertama COVID-19 di Lebak itu sembuh dan sudah dipulangkan ke rumahnya, Kamis (4/6) malam, " kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Triatno Supiyono di Lebak, Banten, Jumat.

Saat ini, pasien COVID-19 tersebut menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di kediamannya.

Baca juga: Tujuh pasien COVID-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang

Pasien COVID-19 berinisial S warga Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak berprofesi petani juga ketua rukun tetangga (RT) setempat.

Kesembuhan pasien COVID-19 itu setelah Gugus Tugas Provinsi Banten menyampaikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak.

"Kami minta semua elemen masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai COVID-19 itu," katanya menjelaskan.

Berdasarkan data pada laman siagacovid19 lebakkab.go-id, Kamis (4/6) jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat 564 orang terdiri dari 30 orang dalam status pemantauan dan 534 orang dalam status aman.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 41 orang, terdiri dari 16 orang berstatus pengawasan, 16 orang berstatus aman dan 9 meninggal juga 64 Orang Tanpa Gejala (OTG), sedangkan COVID-19 satu positif dan satu sembuh.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Pulau Galang sembuh, Mahfud bersyukur
Baca juga: Pasien COVID-19 yang sembuh di Banjarnegara bertambah
Baca juga: 9 pasien COVID-19 dirawat di RS Lapangan Surabaya sembuh


 

Pewarta : Mansyur suryana
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar