Bekasi simulasi penerapan tatanan normal baru di pusat belanja

id pusat belanja bekasi,normal baru bekasi,covid bekasi,psbb bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyosialisasikan penerapan tatanan normal baru ke pengelola Revo Mal di Pekayon, Bekasi Selatan. (ANTARA/HO Humas Pemkot Bekasi)

Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Pemerintah Kota Bekasi melakukan simulasi penerapan tatanan normal baru di pusat belanja untuk menilai kesiapan pengelola menjalankan protokol pencegahan penularan COVID-19 dalam pengoperasian pusat perniagaan. 

"Simulasi dilakukan oleh Pemkot Bekasi agar pengelola mal menerapkan protokol pencegahan COVID-19 saat diizinkan buka," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Revo Mal, Pekayon, Bekasi Selatan, Jumat.

Ia mengatakan, pemerintah kota simulasi penerapan tatanan normal baru secara bertahap mulai dari Revo Mal. Menurut dia, pengelola pusat belanja tersebut sudah cukup baik dalam menerapkan protokol pencegahan COVID-19.

"Hari ini secara umum cukup kesiapan pengelola mal dengan berbagai inovasi dan kreativitas kebiasaan barunya," katanya.

Pengelola pusat belanja tersebut mengerahkan petugas untuk mengecek suhu tubuh pengunjung, menyediakan tempat cuci tangan, dan mewajibkan pengunjung mengenakan masker.

"Mal juga mempersiapkan petugas di setiap pintu dan mengimbau pengunjung untuk melakukan protokol kesehatan untuk masuk ke mal," kata Wali Kota.

Baca juga:
Kota Bekasi perpanjang PSBB hingga 2 Juli 2020
Wali Kota Bekasi jelaskan tatanan normal baru ke pengelola pasar dan mal

Pewarta : Pradita Kurniawan Syah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar