Jakarta (ANTARA News) - Aksi damai untuk memperingati Tragedi World Trade Center (WTC) yang terjadi di New York pada 11 September 2001 akan dilakukan di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat pagi, aksi damai tersebut digelar oleh kelompok yang menamakan dirinya Tim Doa Syafaat Peduli Bangsa.

Aksi damai tersebut direncanakan terjadi dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 11:00 WIB.

Selain aksi damai peringatan Tragedi WTC, TMC juga mencatat tentang rencana unjuk rasa di depan Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, pada sekitar pukul 14:00 WIB.

Massa yang akan berunjuk rasa tersebut adalah kelompok Komite Solidaritas untuk Korban Lumpur Lapindo.

Mereka dalam melaksanakan aksi demonstrasinya akan ditemani oleh perwakilan dari LSM Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI).

Sebelumnya, sebanyak 18 orang perwakilan korban luapan lumpur di daerah eksplorasi PT Lapindo Brantas, Inc. di Sidoarjo, Jawa Timur, menemui keluarga Bakrie--salah satu pemegang saham perusahaan tersebut-- di Jakarta, Minggu (6/9).

Perwakilan warga yang rata-rata sudah mendapatkan ganti rugi dan bisa menempati tempat tinggal baru di Kahuripan Nirwana Village (KNV), Desa Jati, Kabupaten Sidoarjo itu menyampaikan apresiasi terhadap komitmen keluarga Bakrie dalam menyelesaikan pembayaran ganti rugi bagi korban lumpur.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009