Koba, Babel, (ANTARA) - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar menyebutkan empat warga Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sembuh dari paparan COVID-19.

"Empat warga dinyatakan sembuh karena sudah beberapa kali uji swab dengan hasil negatif," kata dia di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, empat warga yang dinyatakan sembuh tersebut dengan inisial Tn (34) warga Kecamatan Pangkalanbaru, Wn (60) warga Desa Tanjung Gunung, Ta (16) warga Kelurahan Kampung Dul, dan Iy (30) warga Desa Terak.

Baca juga: Kemenag akan evaluasi pelaksanaan Shalat Jumat selama pandemi COVID-19

"Tercatat sebanyak tujuh pasien positif virus COVID-19, sekarang hanya tinggal tiga pasien yang masih dalam perawatan," ujarnya.

Ia menjelaskan, beberapa titik zona merah yaitu Kecamatan Pangkalanbaru, Simpangkatis dan Kecamatan Namang.

"Kecamatan Pangkalanbaru tercatat paling rawan penyebaran virus COVID-19. Kami mengimbau warga tetap waspada dan selalu mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Ia juga mengatakan, hingga sekarang tercatat sebanyak 84 warga dengan status orang tanpa gejala (OTG) dan dalam proses pemantauan sebanyak 14 orang.

"Semua pasien yang sudah sembuh tersebut sudah berada di tengah keluarga, setelah dikarantina selama beberapa minggu," ujarnya.

Baca juga: Tingkat kesembuhan kasus COVID-19 Riau tertinggi di Indonesia
Baca juga: Kasus positif COVID-19 tambah 1.241, pasien sembuh meningkat 715 orang

Pewarta: Ahmadi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020