Wagub DKI: Pramono Edhie tentara sejati dan pejuang

id Pramono edhie meninggal, wafat, tutup usia

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Puri Cikeas Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13-6-2020) malam. ANTARA/M. Fikri Setiawan)

Gunungputri, Bogor (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengenang sosok almarhum mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal (Purnawirawan) Pramono Edhie Wibowo sebagai tentara sejati dan pejuang.

"Beliau orang yang sangat bersahaja, jujur, patriot, pejuang, dan tentara sejati. Saya kadang menyebutnya tentara tempur, orang yang tinggi nasionalismenya. Beliau sangat NKRI," ujarnya di rumah duka, Puri Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/6) malam.

Menurut dia, adik ipar presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan sosok yang patut menjadi teladan para generasi muda khususnya, terlebih mengenai berbangsa dan bernegara.

"Bagi kami, khususnya generasi muda, memberi ingatan yang tajam akan pentingnya membangun suatu bangsa mengedepankan persatuan kesatuan, kepedulian kepada masyarakat yang lemah. Beliau peduli terhadap yang miskin dan lemah," kata politikus Partai Gerindra itu.

Baca juga: Mantan Kasad Pramono Edhie meninggal dunia

Baca juga: Kasad siap pimpin upacara pemakaman Pramono Edhie

Baca juga: Meninggal serangan jantung, AHY: Pak Edhie disiplin berolahraga


Ia mengatakan bahwa Pramono Edhie wafat dalam kondisi yang baik karena tubuhnya tengah dalam keadaan yang sehat serta sedang berkumpul dengan sanak keluarga.

"Jadi, Allah sebenarnya memanggil beliau dalam kondisi baik, sehat, dan sedang berkumpul dengan keluarga. Namun, semua sudah menjadi takdir," katanya.

Sementara itu, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menganggap mendiang Pramono Edhie banyak berkontribusi kepada TNI Angkatan Darat. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah alutsista canggih yang dimiliki Angkatan Darat selama menjadi Kasad.

"Kalau kita semua dengar tank leopard, itu salah satu, kemudian meriam caesar. Di saat beliau (memimpin) TNI Angkatan Darat memiliki alutsista-alutsista yang sampai sekarang masih menjadi kebanggan kita semua," kata .enderal TNI Andika Perkasa.

Baca juga: Jenazah Pramono Edhie akan dimakamkan di TMP Kalibata Minggu
 

Pewarta : M. Fikri Setiawan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar