Jakarta (ANTARA) - Manajer Bayern Muenchen Hansi Flick menjamin timnya tampil 100 persen ketika bertandang ke markas Werder Bremen dalam laga lanjutan Liga Jerman pada Selasa (16/6) waktu setempat (Rabu dini hari WIB), kendati lawannya terancam degradasi.

Pasalnya, Bayern bisa mengamankan gelar juara Liga Jerman jika mengalahkan Bremen di laga tersebut.

"Kami ingin menjadi juara Selasa besok," kata Flick dalam jumpa pers pralaga virtual pada Senin dilansir Reuters.

"Kami tidak akan memberi hadiah apapun untuk Werder. Kami ingin melunasi target pada Selasa dan itu semua kami yang menentukan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Flick desak Bayern segera amankan gelar Liga Jerman

Pertemuan Bayern kontra Bremen kali ini akan berbeda dengan era 2000-an awal, yang diwarnai persaingan untuk menjadi juara.

Sebab, kali ini Bayern berusaha menang untuk menjadi juara sedangkan Bremen butuh tiga poin demi menjaga asa bertahan di kasta tertinggi sepak bola Jerman.

"Saya pikir Bremen akan berusaha menutup ruang yang ada. Pemain mereka akan berusaha tenang dan mengikuti instruksi pelatihnya. Itu penting," katanya.

"Belakangan mereka berhasil mendekati zona playoff degradasi. Mereka meraih poin dalam beberapa pekan terakhir, jadi sebetulnya Bremen masih berpeluang bertahan," ujar Flick menambahkan.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman, satu kemenangan lagi Bayern juara

Bayern saat ini mengoleksi 73 poin di puncak klasemen dan unggul tujuh poin atas Borussia Dortmund (66) di posisi kedua. Jika menang melawan Bremen, Bayern akan meraih gelar juara Liga Jerman ke-30 mereka atau delapan musim beruntun.

Sedangkan Bremen (28) menempati urutan ke-17 klasemen dengan raihan poin setara Fortuna Duesseldorf (28) yang ada di posisi ke-16 dan hanya terpaut tiga poin dari FSV Mainz (31). Jika finis di urutan ke-16, Bremen akan bertarung dalam fase playoff promosi/degradasi melawan tim Liga Dua Bundesliga.

Baca juga: Penyerang Mainz Awoniyi dibawa ke RS setelah gegar otak
Baca juga: Leverkusen masuk zona Liga Champions setelah imbangi Schalke
Baca juga: Gol semata wayang Haaland amankan kemenangan tipis Dortmund

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020