Film Hollywood mulai kembali diproduksi lewat "Jurassic World"

id film,hollywood

Hollywood (REUTERS/Patrick Fallon)

Jakarta (ANTARA) - Universal Studios mengatakan mereka akan melanjutkan produksi "Jurassic World: Dominion" pada awal Juli seiring bangkitnya kembali industri Hollywood setelah tiga bulan vakum akibat virus corona.

Dikutip dari Reuters, Selasa, Universal berencana melanjutkan pengambilan gambar di Pinewood Studios, Inggris, pada 6 Juli di bawah protokol ketat untuk pemeran dan kru untuk mencegah infeksi virus corona.

Film itu jadi salah satu produksi teranyar Hollywood setelah sekuel "Avatar" yang dilanjutkan di Selandia Baru pekan ini. Produser Jon Landau, para aktor serta kru terbang ke Selandia Baru dan mengisolasi diri selama dua pekan sebelum kembali bekerja.

"Jurassic World: Dominion" yang dibintangi Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard ditunda mendadak pada pertengahan Maret karena pandemi yang juga membuat produksi televisi dan film di dunia terhenti.

Baca juga: Film Hollywood dapat kembali diproduksi bulan ini

Baca juga: Daftar selebritas paling dicari selama masa karantina COVID-19


Protokol yang harus diikuti meliputi dua pekan karantina untuk aktor dan kru yang terbang ke Inggris, serta pemeriksaan rutin virus corona dan antibodi untuk pemeran dan kru, juga pemeriksaan suhu tubuh harian. Sekitar 150 hand sanitizer ditempatkan di lokasi, kata Universal.

Dilansir Deadline, Universal menggelontorkan lima juta dolar AS untuk menyediakan fasilitas tersebut.

Netflix juga melanjutkan produksi film dan serial televisi di Islandia dan Korea Utara.

Baca juga: PFN dan KJRI LA bahas peluang kemitraan sineas lokal dengan Hollywood

Baca juga: Penyanyi RnB Betty Wright meninggal dunia

Baca juga: "Avatar 2" akan mulai syuting di Selandia Baru pekan depan

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar