Tiga WNI positif COVID-19 masih dirawat di Singapura

id kbri singapura, covid-19 singapura, corona singapura, wni singapura

Tiga WNI positif COVID-19 masih dirawat di Singapura

Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya (tengah) dalam telekonferens penyerahan bantuan dari Yayasan Temasek Singapura, Selasa. (Naim)

Batam (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Singapura mengungkapkan tiga warga negara Indonesia yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 masih dirawat di negara tetangga itu.

"Dirawat di rumah sakit cuma 3," kata Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya dalam telekonferens yang diikuti dari Batam, Kepulauan Riau, Selasa.

Ia mengungkapkan kondisi tiga WNI yang masih dalam perawatan itu relatif stabil, karena tidak ada yang dirawat di ruang ICU.

Dengan demikian, kata Swajaya, total WNI yang dinyatakan positif COVID-19 di Singapura sebanyak 52 orang, 47 orang sudah sembuh, dua orang meninggal dan menyisakan tiga orang yang masih dirawat.

Saat ini, menurut Ngurah Swajaya, Singapura tengah memasuki fase kedua masa transisi, sebelum memasuki era normal baru.

Ia mengatakan penularan COVID-19 di Singapura masih terjadi, yakni di kalangan pekerja migran yang tempat tinggalnya terpisah.

"Tidak 'mix' dengan masyarakat," kata dia.

Hingga Selasa (16/6) siang, total kasus COVID-19 di Singapura sebanyak 40.818 orang, sebanyak 30.366 di antaranya dinyatakan sembuh, 26 meninggal, 10.183 orang dirawat di fasilitas isolasi dan 243 pasien dirawat di rumah sakit.

Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar