Moskow (ANTARA) - Presiden Rusia Vladimir Putin dilindungi dari COVID-19 oleh terowongan disinfektan khusus yang harus dilewati siapa pun yang mengunjungi kediamannya di luar Moskow, menurut kantor berita negara RIA, Selasa.

Terowongan khusus, yang diproduksi oleh perusahaan Rusia yang berbasis di kota Penza, telah dipasang di kediaman Putin di Novo-Ogaryovo, sebelah barat kota Moskow, tempat ia menerima tamu.

Cuplikan rekaman, yang diterbitkan RIA, menunjukkan orang-orang yang menggunakan masker disemprotkan cairan disinfektan dari atas dan samping saat mereka melewati terowongan.

Baca juga: Rusia laporkan hampir 8.000 kasus baru COVID-19 dalam sehari

Dmitry Peskov, juru bicara Putin, mengatakan pada bulan April bahwa siapa pun yang bertemu langsung dengan Putin telah dites COVID-19. Sebulan kemudian, Peskov mengatakan dirinya terinfeksi.

Rusia telah mencatat lebih dari 500.000 kasus positif COVID-19, jumlah kasus tertinggi ketiga di dunia setelah Brasil dan Amerika Serikat.

Rusia telah melaporkan 7.284 kematian sejauh ini - lebih sedikit dari banyak negara lain. Para kritikus meragukan ketepatan angka kematiannya

Reuters
​​​​​​​
Baca juga: Putin sebut Rusia tangani virus corona lebih baik daripada AS
Baca juga: Juru bicara Vladimir Putin terjangkit virus corona

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020