Aktor "That 70s Show" Danny Masterson dituduh perkosa tiga perempuan

id danny masterson,aktor hollywood,that 70s show, Harvey Weinstein, R Kelly,metoo

Aktor Danny Masterson (Instagram/@dannymasterson)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Danny Masterson yang dikenal dalam perannya di serial "That 70s Show" dituntut dengan tuduhan melakukan pemerkosaan terhadap tiga orang perempuan dalam insiden yang berbeda.

Aktor berusia 44 tahun itu dituduh melakukan kekerasan seksual pada seorang perempuan berusia 23 tahun saat musim dingin 2001. Dia juga dituduh memperkosa seorang perempuan berusia 28 tahun pada April 2003 dan seorang perempuan lain berusia 23 tahun pada musim gugur 2003.

Pejabat hukum setempat menjelaskan tiga insiden tersebut diduga terjadi di rumah Masterson di Hollywood Hills, seperti dilaporkan Pagesix, Rabu (17/6).

Pihak jaksa wilayah menyatakan menolak untuk mengajukan tuntutan terhadap Masterson atas dua dugaan insiden kekerasan seksual lainnya karena tidak cukup bukti dalam satu kasus dan kasus lainnya lewat di luar undang-undang pembatasan.

Masterson menghadapi hukuman 45 tahun penjara jika terbukti bersalah dalam persidangan. Dia dijadwalkan hadir di pengadilan pada 18 September mendatang.

Kuasa hukum Masterson menyatakan bahwa kliennya tidak bersalah.

"Pak Masterson tidak bersalah, dan kami yakin bahwa ia akan dibebaskan ketika semua bukti akhirnya terungkap dan saksi memiliki kesempatan untuk bersaksi," kata Tom Mesereau selaku kuasa hukum aktor tersebut dalam sebuah pernyataan kepada The Post.

Masterson telah menikahi aktris Bijou Phillips pada 2011. Keduanya mengaku sangat terkejut atas tuduhan tersebut kata Mesereau.

"Mereka sekeluarga mereka merasa terhibur karena tahu bahwa pada akhirnya kebenaran akan terungkap. Orang-orang yang mengenal Tuan Masterson tahu karakternya dan tahu tuduhan itu salah," kata Mesereau.

Baca juga: Proses ekstradisi Harvey Weinstein ditunda akibat Covid-19

Baca juga: Permintaan R. Kelly untuk dibebaskan karena takut corona ditolak

Baca juga: Staf penerbitan Little Brown mogok kerja dukung Ronan Farrow

Pewarta : Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar