Pangkalpinang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC-19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan 95 dari 147 pasien terpapar virus corona di provinsi itu dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah, hari ini bertambah 27 orang sembuh, sehingga total pasien sembuh dari COVID-19 sudah 95 orang," kata Sekretaris GTPPC-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Baca juga: Tiga warga Bangka Selatan sembuh dari COVID-19

Ia mengatakan hasil pemeriksaan usap yang dikeluarkan Labkesda Kepulauan Babel pada Kamis (18/6), jumlah pasien COVID-19 yang sembuh 27 orang, dua orang diantaranya Pangkalpinang.

Selanjutnya, pasien sembuh dari virus corona di Kabupaten Bangka 19 orang, Bangka Tengah satu orang, Bangka Selatan tiga orang dan di Kabupaten Bangka Barat dua orang pasien.

"Saat ini pasien yang masih dalam perawatan di balai karantina 50 orang dan dua pasien meninggal," ujarnya.

Menurut dia, banyaknya pasien terkonfirmasi COVID-19 yang sembuh tidak lepas dari kemauan dan semangat para pasien untuk terbebas dari virus berbahaya ini. Tidak hanya itu, pasien yang sembuh, banyak dari orang tanpa gejala atau dalam keadaan sehat, sehingga pemulihan pasien bisa lebih cepat.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Babel bertambah jadi 63 orang

Baca juga: Tingkatkan imunitas, Gubernur dan Forkopimda Babel bersepeda bersama


"Semoga pasien sembuh terus bertambah setiap hari, sehingga Bangka Belitung terbebas dari virus yang mematikan ini," katanya.

Ia berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas dan rajin berolahraga, serta menghindari penyebaran virus dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Kami berharap masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona yang berdampak terhadap perekonomian, sosial dan roda pemerintahan daerah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020