Jakarta (ANTARA) - Festival "KCON: TACT 2020 SUMMER" akan digelar malam ini mulai pukul 22:00 waktu Korea Selatan, hingga 26 Juni mendatang.

Nantinya, akan ada pertunjukan khusus, termasuk kolaborasi antara musisi, dan lainnya. Kemudian, tersedia konten berbayar untuk mereka yang ingin berpartisipasi di acara temu idola, seperti dilansir Soompi, Sabtu.

Sederet musisi yang nantinya tampil di acara ini antara lain: MONSTA X, GFRIEND, IZ * ONE, LOONA, Stray Kids, Kang Daniel, MAMAMOO, (G) I-DLE, Chungha, ITZY, TXT, AB6IX, A.C.E, Golden Child dan masih banyak lagi.

Para pecinta K-pop akan melihat reuni para personel grup Wanna One yakni Kim Jae-hwan dan Park Woo-jin AB6IX melalui kolaborasi khusus, sementara itu Jooheon dan I.M MONSTA X bakal tampil berdua sebagai unit hip-hop.

Baca juga: KCON 2020 LA resmi ditunda karena pandemi virus corona

Baca juga: Festival K-pop global KCON akan digelar via daring karena COVID-19

 

Tak hanya itu, grup LOONA dan ATEEZ akan membawakan lagu idola lain yakni "Cherry Bomb" NCT 127 dan "Growl" EXO.

Para penggemar juga nantinya bisa melihat pertunjukan perdana dari LOONA, VERIVERY, A.C.E, AB6IX, dan VICTON.

Kemudian, menjelang comeback pada 23 Juni 2020, Golden Child akan menampilkan lagu-lagu baru mereka "ONE" dan "OMG."

ITZY akan menampilkan lagu "Nobody Like You" untuk pertama kalinya dan GFRIEND akan membawakan lagu populer mereka, "Rough" namun versi balada.

Tak hanya itu, tujuh grup yang berpartisipasi dalam ajang“Road to Kingdom” juga akan menampilkan penampilan spesial mengesankan mereka.

ONEUS akan berpartisipasi dalam tarian bermain acak dengan penari anak dan YouTuber Awesome Haeun. TOO tak ketinggalan, bakal berkolaborasi dengan YouTuber Park Mak-rye (juga dikenal sebagai "Korea Grandma").

Kemudian, dalam sesi temu penggemar secara daring, akan didukung teknologi AR untuk membantu penggemar dan artis berinteraksi sambil memberi kesempatan para penggemar dapat bernyanyi dan menari bersama idola mereka.

Acara wawancara video call satu lawan satu juga akan dibuka untuk sekitar 5.000 penggemar di seluruh dunia.

Selain itu, ada sesi K-beauty bersama grup EVERGLOW dan YouTuber SSIN.

Baca juga: "KCON: TACT 2020 Summer" akan disiarkan di Shopee secara gratis

Baca juga: Stray Kids hingga Kang Daniel masuk jajaran penampil KCON 2020

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020