Jakarta (ANTARA) - Hanya ada satu hari tersisa sampai grup idola K-pop SEVENTEEN membuat comeback mereka melalui mini album ketujuhnya "Heng: garæ," yang menampilkan "Left & Right," sebagai lagu utama.

Laman Soompi pada Sabtu mencatat, menjelang perilisan album pada 22 Juni pukul 18.00 waktu Korea Selatan, grup ini memecahkan rekor pribadi mereka dengan lebih dari 1,06 juta pra-penjualan.

SEVENTEEN akan melepaskan diri dari rasa takut yang sebelumnya diekspresikan dalam album penuh ketiga mereka "An Ode". Mereka nantinya membawa impian mereka bersama melanjutkan ke dunia baru.

"Heng: garæ" mengungkapkan tekad untuk naik ke puncak menggunakan kekuatan sendiri ketika seseorang tidak dapat menemukan jawaban di antara kekhawatiran dan kebingungan yang tak berkesudahan.
 

S.Coups, pemimpin grup, berkomentar, “Setelah tidak berpromosi terlalu lama, kami menuangkan segalanya ke album ini. Karena itu, aku merasa lebih gugup dan bersemangat. Aku berharap semua pemuda di luar sana yang menghadapi tantangan dan berjuang dengan kekhawatiran dapat memperoleh kekuatan setelah mendengarkan album kami."

Selain judul lagu "Left & Right", album terbaru juga akan menggambarkan pandangan SEVENTEEN tentang masa muda melalui total enam lagu termasuk "Fearless," "I Wish," "My My," "Kidult," dan "Together."
 
Sebelumnya, SEVENTEEN merilis cuplikan lagu serta potongan video musik "Left & Right". Lagu ini mengambil pendekatan modern hip hop tahun 2000-an.

Salah satu vokalis grup, Woozi berpartisipasi menyusun dan memproduksi lagu, sementara penyanyi rap grup, Vernon ikut menulis lirik.

SEVENTEEN berpendapat semua orang akan dapat mengikuti dan menikmati koreografi lagu ini.

Personel SEVENTEEN lainnya, DK menuturkan, “Penggemar kami harus menunggu begitu lama, jadi kami ingin segera menunjukkan kepada mereka lagu dan penampilan baru kami. Comeback selalu menegangkan dan menyenangkan.".

Menurt jadwal, SEVENTEEN akan mengadakan showcase pers pada 22 Juni 2020 pukul 16.00 waktu Korea Selatan.

Setelah itu, mereka menampilkan lagu terbaru perdana melalui acara comeback di Mnet pukul 19.00 waktu Korea Selatan.

Baca juga: SEVENTEEN akan kembali dengan album mini baru

Baca juga: SEVENTEEN hingga "I-LAND" akan tayang di JOOX pada Juni

Baca juga: SEVENTEEN kembali aktif bermusik Juni mendatang

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020