Jakarta (ANTARA) - Produsen makanan dan minuman PT Mayora Indah memberikan dukungan kepada presenter dan Youtuber Raffi Ahmad dalam mencapai rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) setelah berhasil menyelesaikan live streaming sepanjang 30 jam tanpa rehat, bahkan tidak tidur untuk mencapai rekor ini.

Marketing Director PT Mayora Indah Jonathan Setiadi di Jakarta, Senin mengantakan, tujuan live streaming yang di lakukan Raffi untuk mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang secara ekonomi terkena pandemi Covid 19 serta mengajak penggemarnya untuk bersatu saling bantu dalam menghadapi pandemi.

"Karena itulah kami memberikan dukungan kepada Raffi Ahmad untuk meraih rekor MURI ini," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin.

Sebelumnya diberitakan Raffi Ahmad dan sang istri Nagita Slavina berhasil melakukan siaran langsung secara streaming melalui kanal yYoutube nya selama 30 jam tanpa berhenti, sehingga memecahkan rekor MURI.

"Alhamdulilah melalui acara ini kita berhasil mendapatkan dua rekor MURI, kita mendapatkan rekor atas siaran langsung acara keluarga melalui Youtube dan Facebook terlama, dan siaran langsung acara keluarga dengan penonton terbanyak," ujar Raffi Ahmad.

Raffi mengungkapkan salah satu tantangan terbesar saat melakukan live streaming tersebut adalah menahan rasa kantuk selama 50 jam nonstop. "Live streamingnya memang 30 jam tapi kalau digabung dengan persiapan ditotalkan 50 jam," katanya.

"Dukungan Mayora dalam acara ini sangat membantu perjuangan saya dan team untuk bisa menyelesaikan acara ini sampai selesai," katanya.

Baca juga: Kanal YouTube Raffi Ahmad raih rekor MURI

Baca juga: Dorce Gamalama enggan terima bayaran sopiri Raffi Ahmad

Baca juga: Raffi Ahmad akui sungkan disopiri Dorce Gamalama

Pewarta: Subagyo
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020