Indo Premier Investment luncurkan reksa dana indeks IDX30

id Reksa dana indeks,ETF,Indopremier investment,BEI,Bursa

Indo Premier Investment luncurkan reksa dana indeks IDX30

Direksi Indopremier Investment memegang sertifikat pencatatan perdana Reksa Dana Indeks Premier ETF Index IDX30 secara virtual di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa. (ANTARA/HO-BEI)

Jakarta (ANTARA) - PT Indo Premier Investment Management meluncurkan produk reksa dana bursa (ETF) baru yaitu Reksa Dana Indeks Premier ETF Index IDX30 dengan kode perdagangan XIID.

Direktur Indo Premier Investment Noviono Darmosusilo mengatakan, pihaknya terus menggali ide-ide produk baru yang dapat memberikan kemudahan bagi investor.

"Tidak hanya mudah dalam pelaksanaan eksekusinya, namun juga memberikan kemudahan bagi investor dalam penyusunan portfolio mereka menggunakan ETF-ETF yang kami sediakan, karena strategi tiap-tiap ETF kami yang mudah dimengerti dan mudah dipantau. Reksa Dana Indeks Premier ETF Index IDX30 merupakan ETF ke-13 yang kami luncurkan," ujar Noviono saat pencatatan perdana XIID secara virtual di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa.

Menurut Noviono, di tengah kondisi pasar yang sangat dinamis seperti saat ini, ETF dapat dijadikan alternatif instrumen investasi yang
tepat oleh investor untuk menjalankan proses investasi mereka dengan mudah.

Selain itu, ETF memberikan transparansi maksimal dari isi portofolionya serta memberikan keleluasaan bagi investor untuk bertransaksi setiap saat sepanjang jam bursa.

Ia menuturkan, hanya dengan satu klik atau satu order, investor dapat membentuk portofolio yang terdiri dari 30 saham unggulan dari perusahaan-perusahaan terbesar di bursa.

Indeks IDX30 dinilai sudah menjadi indeks yang paling dipercaya dalam industri, dengan total dana kelolaan hampir mencapai Rp7 triliun.

"Dengan demikian, investor dapat meningkatkan atau menurunkan porsi saham dengan cepat secara mudah sesuai dengan strategi investasi yang investor ingin terapkan, baik berupa tactical asset allocation maupun buy and hold strategy," kata Noviono.

Dalam peluncuran produk tersebut, Indo Premier Investment kembali menggandeng Deutsche Bank AG cabang Jakarta sebagai bank kustodian dan PT Indo Premier Sekuritas sebagai dealer partisipan.

Dengan pencatatan perdana hari ini, Reksa Dana Indeks Premier ETF Index IDX30 menjadi reksa dana indeks ketujuh yang tercatat di BEI pada 2020.

Baca juga: Insight Investment Management terbitkan reksa dana ETF
Baca juga: Reksa dana berbasis ESG dinilai jadi alternatif investasi menarik

Pewarta : Citro Atmoko
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar