Jakarta (ANTARA) - Hwasa, salah satu personel grup K-pop MAMAMOO mengalami cedera di punggung bagian bawah, ungkap agensi RBW Entertainment pada Selasa (23/6).

"Baru-baru ini, personel MAMAMOO, Hwasa sedang berlatih koreografi untuk mini album solonya, lalu dia tiba-tiba merasakan sakit di punggung bawahnya. Dia pergi ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan terperinci," kata pihak RBW seperti dilansir Soompi.

Mereka mengatakan cedera ini tak parah namun dokter menyarankan dia beristirahat demi menghindari kondisi Hwasa memburuk.

Akibatnya, Hwasa tidak akan berpartisipasi dalam penampilan MAMAMOO di KCON: TACT 2020 pada 25 Juni 2020.

"Aktivitas Hwasa di masa mendatang akan ditentukan oleh status pemulihannya. Kami meminta pengertian dari penggemar yang mencintai MAMAMOO. Kami akan melakukan yang terbaik untuk kondisi artis kami sehingga mereka dapat berpromosi dalam kesehatan yang baik," tutur pihak agensi.

MAMAMOO dijadwalkan tampil sebagai bagian dari lineup untuk KCON: TACT 2020, sebuah acara online yang berlangsung dari 20 Juni hingga 26 Juni 2020.

Beberapa waktu terakhir, Hwasa juga bersiap merilis mini album solo pertamanya, "María," yang rencananya hadir pada 29 Juni 2020.


Baca juga: Dua Lipa gandeng Hwasa MAMAMOO di lagu remix "Physical"

Baca juga: Stray Kids hingga Kang Daniel masuk jajaran penampil KCON 2020

Baca juga: Malam ini KCON: TACT 2020 digelar, apa yang spesial?

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020