Jakarta (ANTARA) - Rumah mode mewah asal Italia, Fendi, akan menjadi merek fesyen yang membuka pagelaran pekan mode di Milan atau Milan Fashion Week.

Laman Women Wears Daily (WWD) melaporkan bahwa gelaran fesyen yang dimulai pada 22 September nanti akan dibuka dengan pertunjukkan dari koleksi terbaru Fendi di Palazzo della Civiltà Italiana di Roma, yang merupakan kantor pusat rumah mode tersebut.

Tidak dijelaskan mengapa pagelaran busana itu tidak digelar di Milan sesuai dengan nama pekan mode. Hal itu mengingat jarak dari kantor pusat Fendi ke Milan mencapai 600km.

Terkait dengan pagelaran busana tersebut, CEO Fendi Serge Brunschwig mengatakan pertunjukan itu akan menjadi "peristiwa fisik, dengan jumlah tamu yang terbatas dan komponen digital yang formatnya sedang ditentukan.

Sementara itu, merek mewah ini mengirim pesan harapan optimis dengan inisiatif untuk mendukung ekspresi artistik.

Rumah mode Italia ini sebelumnya sempat menimbulkan kehebohan pada 20 Juni, ketika menyelenggarakan konser spektakuler berjudul Fendi Renaissance - Anima Mundi di atap Palazzo della Civiltà Italiana.

Acara ini menampilkan para musisi dari Accademia di Santa Cecilia dan pemain biola Anna Tifu, yang menampilkan L'Estate (Summer) dari Four Seasons karya Antonio Vivaldi.

Baca juga: Gucci ucapkan selamat tinggal pada pekan mode

Baca juga: Milan Fashion Week akan digelar virtual

Baca juga: Desainer Indonesia Hian Tjen pamerkan koleksi di Milan Fashion Week

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020