Sepekan, HUT DKI Jakarta Virtual hingga CFD dipindah ke 32 titik

id CFD, HBKB, Anies, DKI Jakarta, hari anti narkotika internasional, PSBB transisi

Sepekan, HUT DKI Jakarta Virtual hingga CFD dipindah ke 32 titik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) memberi salam usai memimpin upacara peringatan HUT ke-493 Kota Jakarta di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/6/2020). . ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

Jakarta (ANTARA) - Dalam satu pekan, banyak peristiwa yang terjadi di ibu kota mulai dari Hari Ulang Tahun Jakarta yang dilakukan secara virtual, kebijakan baru di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi terkait pemindahan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) hingga perkembangan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang banyak menuai pro dan kontra dari orang tua calon peserta didik.

Berikut Redaksi Metropolitan ANTARA rangkumkan berita sepekan yang bisa anda simak, klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1.Anies berharap HUT Jakarta virtual jadi pengalaman baru warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ibu Kota Jakarta ke-493 secara virtual dapat memberi pengalaman baru bagi masyarakat untuk memanfaatkan teknologi secara maksimal.

"Mudah-mudahan ini memberikan pengalaman baru bagi masyarakat bahwa memanfaatkan teknologi secara optimal untuk kegiatan kegiatan interaksi sosial, ekonomi budaya, termasuk pengalaman tur kota menggunakan metode virtual," kata Anies ditemui di Balai Kota Jakarta usai mengadakan penyambutan kegiatan Ulang Tahun Jakarta, Senin.

2. Ini 32 lokasi HBKB dan ruang olahraga di DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 32 lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dan ruang olahraga di lima kota administrasi selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 32 lokasi tersebut sebagai pengganti HBKB di Jalan Sudirman-MH Thamrin yang ditiadakan mulai 28 Juni 2020.

3. Disdik DKI nyatakan indikator umur tak kurangi kuota jalur zonasi

Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyatakan indikator umur tidak berpengaruh signifikan dalam seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta tahun 2020 dari jalur zonasi.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Nahdiana dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi E DPRD DKI Jakarta, Rabu, kebanyakan siswa yang memiliki usia lebih tua sudah tidak lagi mengikuti jalur zonasi.

4. Anies menang dalam kasasi pencabutan izin reklamasi Pulau H

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menang dalam kasasi terkait pencabutan izin reklamasi Pulau H di Teluk Jakarta yang gugatannya dilayangkan oleh pengembang Pulau H, PT Taman Harapan Indah ke Mahkamah Agung (MA).

Dalam putusan perkara yang kasasinya diajukan baik oleh Anies maupun PT Harapan Indah, Mahkamah menolak permohonan kasasi dari pengembang dan mengabulkan kasasi dari orang nomor satu DKI Jakarta tersebut.

5. Pemprov DKI Jakarta raih penghargaan BNN RI pada perayaan HANI 2020

Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan untuk program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI atas capaian dalam penanganan pemberantasan narkoba yang terbilang baik di Ibu Kota Jakarta pada perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI)

"Kita dalam satu tahun sudah menyelesaikan 10 Laporan Kejadian Narkotika (LKN) tapi karena dukungan Pemprov kita dapat membuka kasus-kasus lainnya melebihi target kita, itu yang diberikan penghargaan," kata Kepala BNNP DKI Jakarta Brigjen Pol Tagam Sinaga upacara virtual Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 di Kantor BNNP Jakarta, Jumat.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar