Jakarta (ANTARA) - Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak 2.000 paket kepada para nelayan yang ada di pesisir utara Jakarta, Minggu.

Kakor Polairud Irjen Lottaria Latif menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74.

"Kami memberikan bantuan sosial berupa sembako, dalam kegiatan bakti sosial di masyarakat ini khusunya di perairan Kegiatan ini di lakukan serentak di seluruh Indonesia," kata Latif di Jakarta.

Pemberian paket sembako yang dilakukan di Muara Kalibaru, Pantai Kalibaru, dan TPI Cilincing, Jakarta Utara itu, menggandeng pihak TNI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Perhubungan Laut.

Latif berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada warga, khususnya nelayan yang terdampak pandemi COVID-19.

"Sesuai tema dari HUT Bhayangkara 74 tahun ini kamtibmas kondusif masyarakat terus bisa rutinitas secara Rutin. Kemudian meningkatkan mata pencahariannya, sehingga situasi kamtibmas tetep kondusif, dan tugas tugas keamanan sesuai yang diharapkan," kata dia.

Selain itu, bantuan yang diberikan Korpolairud juga diharapkan mampu meringankan beban para keluarga nelayan di tengah pandemi COVID-19.

"Kami memberikan bantuan kepada nelayan ini karena banyak beraktivitas di laut, yang jarang kembali berhari hari, kita bisa berikan bantuan ini kepada mereka untuk membantu yang di rumah," ucap Latif.

"Supaya mereka dapat melaut dengan tenang. Paling tidak dengan situasi pandemi covid ini.
Dan mereka bisa tetep melaksanakan kegiatannya tanpa terpikirkan ekonomi di rumah atau meringankan beban mereka," sambung dia.

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-74 Polri bagikan sembako untuk buruh lepas Jakut

Baca juga: Polri bagikan ribuan paket sembako pada tujuh panti jompo

Baca juga: Polri bagikan 400 paket sembako pada nelayan Cilincing

Baca juga: Polda Sumbar sebar 117 ribu paket sembako sambut HUT Bhayangkara ke-74

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020