Hyundai luncurkan bus listrik "Country Electric"

id hyundai,minibus,hyundai minibus,minibus listrik

Hyundai minibus 'County Electric' untuk Korea (Antara News/Hyundai)

Jakarta (ANTARA) - Hyundai memperkenalkan bus Country Electric untuk pasar domestik Korea Selatan yang diklaim lebih ekonomis dan ramah lingkungan ketimbang bus berbahan bakar diesel.

Dikutip laman resmi Hyundai, Senin, Country Electric memiliki konfigurasi kursi 15 penumpang hingga 33 penumpang.

Bus berdimensi panjang 7 meter itu memanfaatkan daya baterai lithium-ion 128-kWh yang dapat menjelajah sejauh 250 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Baca juga: Genesis G90 "facelift" hadir bulan depan

Baca juga: Hyundai akan luncurkan versi baru Genesis G90


Mobil itu membutuhkan waktu 72 menit untuk mengisi daya penuh dengan sistem cepat, dan selama 17 jam apabila menggunakan pengisian daya rumahan.

Hyundai Motor melengkapi bus itu dengan teknologi keamanan terbaru untuk mencegah kecelakaan saat penumpang naik dan turun. Berbagai sensor dipasangkan di dekat pintu tengah, termasuk sensor ultrasonik yang mencegah pintu untuk menutup saat penumpang naik turun.

"County Electric adalah bus tanpa emisi yang menawarkan fitur keselamatan dan kenyamanan yang luar biasa bagi pengemudi dan penumpang. Dengan meningkatnya permintaan kendaraan listrik di pasar kendaraan komersial, Hyundai mempercepat pengenalan kendaraan seperti County Electric," kata Wakil Presiden dan Kepala Grup Kendaraan Komersial Hyundai Motor, Yoon Lee, Senin.

County Electric juga dilengkapi sistem suara mesin virtual dan sistem bantuan parkir belakang untuk memperingatkan pejalan kaki dan mencegah kecelakaan.

Baca juga: Hyundai - LG pertimbangkan dirikan pabrik baterai di Indonesia

Baca juga: Hyundai dan LG akan perluas kemitraan bisnis mobil listrik

Baca juga: Pasokan suku cadang terganggu, Hyundai setop Palisade dan GV 80

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar