Aceh Besar (ANTARA) - PT Bank Mandiri Area Banda Aceh menyalurkan paket bantuan sembako dan makanan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kantor bank tersebut.

“Bantuan yang kita salurkan ini merupakan wujud kepedulian Bank Mandiri Area Banda Aceh dalam meringankan beban masyarakat khususnya di sekitar Kantor Bank Mandiri di Aceh yang terdampak pandemi COVID-19," kata Vice President Bank Mandiri Area Banda Aceh, Andri Antoni di Banda Aceh, Selasa.

Baca juga: Bank Mandiri salurkan 2.000 paket sembako ke masyarakat Gorontalo

Ia menjelaskan bantuan tersebut diberikan di area kerja Bank Mandiri Area Banda Aceh dan beberapa cabang di bawah koordinasi Area Banda Aceh.

Paket bantuan sembako dan makanan tersebut disalurkan kepada masyarakat kurang mampu, termasuk petugas kebersihan, petugas parkir di sekitar Kantor Bank Mandiri Banda Aceh.

Baca juga: Bank Mandiri salurkan bantuan alat kesehatan ke RS COVID-19 di Jakarta

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan Bank Mandiri menggandeng ratusan warung kecil dan agen makanan di sekitar kantor cabang di berbagai wilayah Indonesia untuk menyiapkan lebih dari 120.000 paket makanan dan sembako dengan total Rp6 miliar.

“Seluruh paket tersebut telah didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 secara langsung maupun melalui yayasan panti asuhan/panti jompo mulai dari periode akhir Mei dan akan terus dilaksanakan hingga akhir Juni,” katanya.

Baca juga: Bank Mandiri salurkan bansos pemerintah kepada empat juta keluarga

Pihaknya juga bekerja sama dengan pengurus RT, RW serta kelurahan dalam program tersebut guna untuk memastikan penyaluran paket makanan dan sembako tepat sasaran.

Baca juga: Bantuan kebutuhan pokok disalurkan Bank Mandiri Gorontalo pada ponpes
.
“ini adalah salah satu bentuk dukungan kami kepada pemerintah juga kepada pelaku usaha agar bisa terus menggerakkan roda perekonomian khususnya pada sektor mikro yang terdampak oleh wabah corona” kata Rully.

Rully menambahkan program Mandiri Untuk Negeri ini adalah salah satu aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan diharapkan dapat membantu serta meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Pemkot salurkan 64,82 ton beras bantuan Qatar Charity di Banda Aceh

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020