Wamenhan dan Wamen LHK kunjungi Kalteng tinjau food estate

id wamenhan dan wamen lhk,kunjungi kalteng,food estate

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kika) bersama Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu dan Wamen LHK RI Alue Dohong di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Rabu (1/7/2020). (ANTARA/Dokumentasi pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Alue Dohong tiba di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu, untuk menindaklanjuti rencana program ketahanan pangan food estate,

Kedatangan dua wakil menteri beserta jajaran tersebut, disambut langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran di Bandara Tjilik Riwut.

"Kami bersama Wamenhan dan Wamen LHK RI akan meninjau lahan di sejumlah wilayah di Kalteng terkait tindak lanjut rencana program ketahanan pangan food estate," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Baca juga: Legislator: "Food Estate" Kalteng berpotensi lahirkan pengusaha baru

Baca juga: "Food Estate" penting didukung menjadi penyangga pangan nasional


Sebelum melakukan peninjauan ke lapangan, pihaknya terlebih dulu berkoordinasi di ruang ruang VIP Bandara Tjilik Riwut dan barulah setelah itu bertolak menuju sejumlah daerah, diantaranya Pulang Pisau dan Kapuas.

Dalam beberapa waktu terakhir Kalteng terus dikunjungi oleh perwakilan pemerintah pusat yang meninjau kesiapan lahan terkait food estate.

Mereka yang berkunjung adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

Kemudian pada Sabtu (27/6) kemarin, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN Dr Sofyan Djalil, serta Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.*

Baca juga: Pulang Pisau tambah 56.000 hektare lahan pengembangan 'food estate'

Baca juga: Pusat akan sediakan Rp6 triliun realisasikan 'food estate' di Kalteng

Pewarta : Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar