Jakarta (ANTARA) - Manajer Bayern Muenchen Hansi Flick menyatakan kubunyan mewaspadai kecepatan yang dimiliki Bayer Leverkusen, lawan mereka dalam final Piala Jerman di Olympiastadion, Berlin, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB lusa.

Kendati demikian, Flick menyatakan dia telah menyiapkan formula khusus yang sudah terbukti mampu meredam kecepatan Leverkusen ketika kedua tim bertemu awal Juni lalu.

Kala itu, bertandang ke BayArena, Muenchen yang sempat tertinggal lebih dulu tampil klinis dan bangkit untuk menang 4-2.

Baca juga: Lewandowski bukukan gol penentu kemenangan untuk bawa Bayern ke final

"Kami tahu mereka punya kecepatan luar biasa di tim mereka. Kami bisa beradaptasi dengan hal itu," kata Flick dalam jumpa pers pralaga dalam laman resmi Bayern, Jumat.

"Apa yang kami lakukan cukup berhasil beberapa pekan lalu di Leverkusen, sehingga kami cukup optimistis bisa melakukannya lagi besok."

Optimisme itu diakui Flick tidak lepas dari performa para pemain dalam sesi-sesi latihan sepekan terakhir.

Baca juga: Final Piala Jerman ditetapkan 4 Juli

"Bagaimana mereka berlatih, kualitas dan intensitas yang diperlihatkan para pemain cukup menggembirakan saya," kata dia.

"Itu adalah pertanda bagus dan memberi sedikit rasa aman, tapi kami tidak lupa siapa lawan yang akan dihadapi dan bagaimana mereka bisa melukai kami lewat kekuatan yang mereka miliki. Kami harus berkonsentrasi penuh di pertandingan nanti," pungkas Flick.

Bayern sejauh ini sudah berhasil mempertahankan gelar juara Liga Jerman yang mereka raih delapan musim beruntun.

Jika bisa mengalahkan Leverkusen pada final nanti, maka Bayern berpotensi meraih trofi Piala Jerman yang ke-20 sekaligus mempertahankan torehan dua gelar musim lalu.

Baca juga: Coutinho perpanjang kontraknya di Bayern sampai akhir musim ini
Baca juga: Bayern Muenchen sukses dapatkan 'wonderkid' dari Paris Saint-Germain
Baca juga: Leroy Sane akhirnya berlabuh di Bayern Muenchen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020