Politik kemarin, anggaran Pilkada hingga pembinaan ideologi Pancasila

id Berita kemarin,Politik kemarin,anggaran pilkada,pembinaan ideologi Pancasila,Pasien sembuh COVID-19

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Jakarta (ANTARA) - Ragam berita politik di Tanah Air pada Minggu (5/7) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

KPU Pangkep telah terima tambahan anggaran dari APBN Rp2 miliar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep menerima bantuan anggaran yang bersumber dari APBN sebesar Rp2 miliar untuk menyukseskan agenda pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Pangkep Burhan dikonfirmasi dari Makassar, Minggu, mengatakan anggaran tersebut sudah dicairkan sejak Juni 2020.

Baca selengkapnya

Bawaslu minta Pemda penuhi anggaran pilkada maksimal 15 Juli 2020

Sekretaris Jendral Bawaslu RI Gunawan Suswantoro menegaskan bahwa pemerintah daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Lampung harus memenuhi anggaran 100 persen kepada Badan Pengawas Pemilu tersebut maksimal 15 Juli 2020.

"Saya datang ke Lampung untuk melihat kesiapan anggaran Bawaslu di masing-masing daerah dalam rangka mendukung pilkada serentak di delapan kabupaten/kota di Lampung," kata Gunawan di Bandarlampung, Minggu.

Baca selengkapnya

3.586 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh

Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, mencatat jumlah pasien COVID-19 yang sembuh sampai 5 Juli 2020 telah mencapai sebanyak 3.586 orang.

Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, mengatakan jumlah pasien sembuh merupakan akumulasi dari pencatatan sejak 23 Maret 2020.

Baca selengkapnya

Ketua MPR dorong Kementan uji klinik antivirus corona

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Pertanian untuk melakukan uji klinis terhadap antivirus corona atau COVID-19 berbasis Eucalyptus hasil inovasi lembaga tersebut.

"Saya mendukung penuh dan mengapresiasi inisiatif Kementan yang telah sampai pada produk antivirus corona. Saya bahkan mendorong agar pekerjaan ini dilanjutkan. Namun, tentang khasiatnya, saya berharap agar jajaran Kementan bijaksana karena sejauh ini baru jajaran Kementan yang membuat klaim tentang khasiat produk obat itu," ujar Bambang Soesatyo (Bamsoet) melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Hasto tegaskan PDIP anti-komunisme dan sekulerisme

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya berkomitmen menjaga Indonesia sebagai negara Pancasila, bukan negara komunis, sekuler, liberal, ataupun fasis.

"PDI Perjuangan bersama segenap komponen bangsa lainnya menolak berbagai upaya baik dari ekstrim kiri maupun ekstrim kanan yang mencoba mengganti Pancasila. Karena itulah dukungan terhadap Pancasila sebagaimana sering disuarakan akhir-akhir ini, termasuk oleh mereka yang sebelumnya memiliki pandangan ideologi berbeda, merupakan dialektika kemajuan yang semakin menunjukkan kebenaran terhadap Pancasila sebagai ideologi negara," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Satgas TMMD bina mental ideologi Pancasila warga perbatasan

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 melakukan pembinaan mental ideologi Pancasila kepada warga daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, di Desa Sungai Abau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Pembinaan mental ideologi Pancasila itu tentu sangat penting selain kegiatan fisik pada program TMMD, karena menyangkut dasar negara kita tercinta," kata Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyaruddin saat dihubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.

Baca selengkapnya

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar