Jakarta (ANTARA) - Klub kuda hitam Liga Champions musim 2019/20, Atalanta, bakal menantang tim patron Prancis, Paris Saint-Germain, di babak perempat final, demikian hasil undian yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat.

Undian yang disiarkan langsung laman resmi UEFA itu juga memperlihatkan debutan perempat finalis lainnya, RB Leipzig, bakal menghadapi Atletico Madrid yang sukses menyingkirkan juara bertahan Liverpool di babak sebelumnya.

Baca juga: Jadwal Liga Champions dan Liga Europa

Sementara itu delapan tim yang masih memperebutkan empat tempat di babak delapan besar juga sudah ditentukan jalur mana yang akan mereka tempuh ketika lolos ke perempat final.

Manchester City dan Real Madrid akan menghadapi Olympique Lyon atau Juventus di babak perempat final jika lolos.

Sedangkan pemenang 16 besar antara Barcelona kontra Napoli dan Bayern Muenchen vs Chelsea bakal menghadapi satu sama lain di babak perempat final.

UEFA juga sudah mengundi bagan semifinal Liga Champions musim ini, pemenang Leipzig vs Atletico akan bertemu Atalanta atau PSG di empat besar.

Sementara delapan tim yang belum merampungkan babak 16 besar bakal memperebutkan dua tiket untuk laga semifinal lainnya.

Baca juga: UEFA konfirmasi arena leg kedua 16 besar Liga Champions

Sebagaimana diketahui babak perempat final hingga final akan dilangsungkan secara terpusat di Lisbon, Portugal, mulai 12 Agustus dengan format satu laga di setiap babak bukan model kandang-tandang.

Perempat final akan digelar 12-15 Agustus, semifinal pada 18 dan 19 Agustus sebelum final dilangsungkan 23 Agustus di Estadio da Luz, markas Benfica.

UEFA belum mengumumkan secara jelas urutan pertandingan perempat final yang akan dilangsungkan.

Sebelum itu semua, UEFA dua hari lalu sudah mengkonfirmasi bahwa sisa empat laga leg kedua babak 16 besar yang belum dimainkan boleh dilangsungkan di tempat sesuai rencana pada 7 dan 8 Agustus.

Baca juga: Guardiola yakin City menang banding larangan Liga Champions
Baca juga: UEFA belum siapkan "plan B" lanjutan Liga Champions


Berikut adalah hasil lengkap undian perempat final dan semifinal Liga Champions:

Perempat final

Real Madrid/Manchester City vs Olympique Lyon/Juventus
RB Leipzig vs Atletico Madrid
Barcelona/Napoli vs Chelsea/Bayern Muenchen
Atalanta vs Paris Saint-Germain

Semifinal

Real Madrid/Manchester City/Olympique Lyon/Juventus vs Barcelona/Napoli/Chelsea/Bayern Muenchen
RB Leipzig/Atletico Madrid vs Atalanta/Paris Saint-Germain

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020