Jakarta (ANTARA) - Manajer Norwich City, Daniel Farke, memilih bersikap realistis menyongsong empat laga terakhir musim ini mengingat timnya masih terdampar di dasar klasemen Liga Inggris dan hampir pasti terdegradasi ke kasta kedua musim depan.

Norwich yang mempunyai 21 poin secara matematis masih bisa mengumpulkan 12 poin di sisa empat pertandingan, yang mungkin cukup mengentaskan diri dari zona degradasi dengan syarat tim-tim lain terpeleset.

Hanya saja, Farke enggan bersikap optimistis kendati ia menegaskan timnya memahami situasi yang ada dan tidak kekurangan motivasi apapun untuk tampil menjamu West Ham United dalam laga pekan ke-35 pada Sabtu (11/7).

Baca juga: Watford buat Norwich di ambang degradasi

"Berdasarkan poin, jika kami tidak menang besok maka kami terdegradasi," kata Farke dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Norwich, Jumat.

"Memenangi empat pertandingan sekalipun rasanya tidak akan cukup untuk menyelamatkan nasib. Situasinya tidak sepenuhnya di tangan kami, dan kami menerima itu, tapi bukan berarti kami kehilangan motivasi untuk memenangi poin ataupun tampil penuh kebanggaan," ujarnya menambahkan.

Kendati hampir dipastikan terdegradasi, Farke menyatakan timnya masih ingin mengakhiri musim ini dengan sebaik mungkin dan membawa momentum positif menyongsong musim baru di Divisi Championship.

"Jadi empat pertandingan sisa ini masih penting. Kami bekerja sangat keras untuk promosi, mana mungkin kami menyia-nyiakan sisa pertandingan ini cuma-cuma," ujarnya.

"Kami ingin menikmati pertandingan-pertandingan terakhir dengan performa dan hasil yang bagus, sebelum istirahat sejenak dan berkonsentrasi di Divisi Championship," kata Farke melengkapi.

Baca juga: Norwich sadar tampil di bawah standar Liga Premier musim ini
Baca juga: Norwich tidak berada dalam tekanan untuk jual pemain


Halaman selanjutnya: Musim lalu, Norwich promosi...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020