Jakarta (ANTARA) - Anda warga Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi yang ingin berjalan-jalan di masa normal baru namun tak ingin terlalu jauh dari rumah atau menghabiskan setengah hari, bisa mampir ke kawasan Bogor.

Pemerintah setempat sudah mengizinkan sejumlah kawasan wisata di Bogor dibuka kembali, yakni wisata alam non-air, desa wisata dan konservasi alam. Tetapi, ingatlah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama menjaga jarak.

Berikut rekomendasi lokasi wisata di Bogor yang tidak hanya bisa memuaskan hasrat berjalan-jalan Anda di alam, keinginan berswafoto untuk sekedar menambah koleksi foto Anda bahkan bisa dijadikan lokasi berolahraga demi kebugaran dan kesehatan Anda:

1. Kebun Raya Bogor

Kawasan wisata hijau ini sudah dibuka kembali sejak 7 Juli 2020, dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pengunjung harus menjaga jarak, menggunakan masker dan membawa hand sanitizer.

Di masa normal baru, Kebun Raya Bogor (KRR) dibuka pukul 08.00-16.00 WIB. Tiket bisa dibeli secara daring melalui laman www.kebunraya.id. Tiket ini berlaku hingga 90 hari setelah pemesanan. Akses masuk hanya melalui Pintu 1 Kebun Raya Bogor.

Berbeda dari sejumlah kawasan wisata lainnya, tidak ada pembatasan pengunjung dari sisi usia dan domisili. Kemudian, pengunjung diperbolehkan membawa sepeda dan kendaraan bermotor ke kawasan KRR.

Khusus untuk kendaraan motor hanya diperbolehkan masuk setiap Senin-Jumat (kecuali hari libur nasional) dan tidak diizinkan berlalu lalang. Kendaraan nantinya diarahkan petugas menuju area parkir.


2. Devoyage Bogor

Anda yang rindu berswafoto ria sekaligus merasakan sensasi berjalan-jalan di sekitar landmark negara seperti Prancis atau lokasi wisata populer dunia lainnya bisa mengunjungi Devoyage Bogor yang terletak di kawasan Bogor Nirwana Residence.

Sama seperti di kawasan wisata di masa normal baru, ada aturan kesehatan terkait COVID-19 yang diberlakukan di destinasi ini, yakni pengunjung wajib memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh bagi para pengunjung sebelum masuk ke area Devoyage Bogor, disarankan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak dengan pengunjung lain minimal 1 meter.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Holla voyageurs???? . . Buat voyageurs yang masih bingung mau liburan kemana ? langsung aja dateng ke devoyage bareng keluarga atau sahabat. Banyak spot foto yang instagramable dan cocok juga buat foto-foto Selfie maupun OOTD para voyageurs????❤️ . @deresto__ @rumahairresto @mywaterkingdom @the_balcone_hotel_bukittinggi #devoyagebogor #deresto #western #resto # #foodies #liburan #keluargaceria #keluargaindonesia #holiday #selfie #foodies #fotografi #wisatakuliner #libursekolah #jajananenak #wisata #wisatabogor #wisatajabar #bogorpisan #kotabogor #visitindonesia #inspirasional #inspiracion #wekday #devoyagebogornirwanaresidence #bestoftheday #mamahits #bogoreatery #traveling #travelingyukcom

A post shared by Devoyage Bogor (@devoyagebogor) on



3. Taman Budaya Sentul City

Taman budaya yang terletak di kawasan Sentul City, Jalan Siliwangi No. 1, Babakan Madang, Bogor ini memiliki pemandangan Gunung Pancar, Salak, Gede, hingga Gunung Geulis.

Selain bisa menikmati suasana, Anda juga bisa menaiki berbagai wahana adrenalin luar ruang di sana seperti adventure center, green center, culture center, dan facility center, namun tetap memperhatikan aspek kebersihan dan kesehatan di masa normal baru ini.
 


4. Bukit Wangun

Sudah merindukan liukan ilalang yang diterpa angin semilir menggelitik? Cobalah berkunjung ke Bukit Wangun di Kampung Wangun Sari, Pamyonan, Kecamatan Bogor Selatan, kota Bogor.

Kawasan ini menyuguhkan pemandangan perdesaan yang berlatarkan Gunung Salak, Gunung Gede dan Pangrango. Dari atas bukit, Anda juga bisa melihat pemandangan kota Bogor sehingga cocok dikunjungi terutama saat matahari terbenam atau terbit.

Jangan lupa terapkan aturan kesehatan seperti menjaga jarak antara satu sama lain, membawa hand sanitizer dan pergilah jika dalam kondisi sehat.
Ilustrasi (Pixabay)


Baca juga: Kebon Raya Bogor dibuka lagi dengan konsep baru

Baca juga: Jelang normal baru, ini tempat wisata di Jabodetabek yang segera buka

Baca juga: Rekomendasi kuliner pinggir jalan dekat stasiun Bogor

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020