Jakarta (ANTARA) - Pencarian untuk bintang "Glee" Naya Rivera di Danau Piru, Ventura County, California, Amerika Serikat masih dilanjutkan walaupun jumlah petugasnya dikurangi karena sulitnya kondisi dan medan di bawah air, dikutip dari Variety, Sabtu.

Rivera dilaporkan hilang setelah menyewa perahu dengan putranya yang berusia 4 tahun pada hari Rabu (8/7) sore. Setelah dia tidak kembali ke tempat penyewaan tepat waktu, para pekerja menemukan perahunya di ujung utara danau. Putranya tertidur di kapal, dan jaket serta dompetnya ada di kapal, tetapi Rivera tidak ditemukan di mana pun.

Berdasarkan wawancara dengan sang anak, Departemen Sheriff Ventura County yakin bahwa dia secara tidak sengaja tenggelam di danau.

Pencarian bergeser pada Kamis (9/7) pagi dari penyelamatan ke operasi pemulihan, dan sekitar 100 penyelam dan pencari berusaha untuk menemukannya.

Baca juga: "Kutukan" para pemain "Glee", bunuh diri hingga disebut rasis

Namun pada hari Jumat (10/7), upaya itu telah diperkecil menjadi sekitar 40 personil saja. Pada konferensi pers sore hari, Kapten Sheriff Eric Buschow mengatakan bahwa pencarian sebagian besar dilakukan menggunakan perangkat sonar pemindaian samping.

Visibilitas bawah laut terbatas sekitar satu hingga dua kaki, katanya, dan penyelam telah membabi buta menggunakan tangan mereka untuk mencoba menemukan tubuh Rivera.

Buschow mengatakan bahwa tim Departemen Sheriff Tulare County telah melihat beberapa gambar yang menjanjikan pada perangkat sonar, dan mengirim robot bawah air untuk memeriksanya. Tapi itu tidak berhasil, dan pencarian berlanjut.

Perahu Rivera ditemukan di sekitar 30 kaki di atas air, tetapi dasar danau tidak rata dan dipenuhi dengan cabang-cabang pohon dan tumbuh-tumbuhan lainnya, sehingga menyulitkan penyelam untuk melakukan pencarian.

Pejabat Ventura County mengatakan mungkin perlu beberapa hari hingga seminggu agar tubuh Rivera muncul sendiri secara mengambang.

Rivera, aktris berusia 33 tahun itu memainkan Santana Lopez di "Glee" dari tahun 2009 hingga 2015.

Baca juga: Tubuh bintang "Glee" Naya Rivera masih belum ditemukan

Baca juga: Pencarian Naya Rivera difokuskan ke dalam air

Baca juga: Lama belum ditemukan, Naya Rivera diduga tewas

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020