Tiga pejabat Pemkot Ternate positif COVID-19

id COVID-19

Pertemuan tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ternate dan Gustu Maluku Utara (Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Gugus Tugas (Gustu) Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kota Ternate Provinsi Maluku Utara membenarkan adanya tiga pejabat lingkup Pemkot setempat terpapar virus corona saat menjalankan tugasnya selaku tim Gustu.

"Ketiga pejabat yang terpapar COVID-19 itu bertugas di tiga organisasi perangkat daerah diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, dan Dinas Perindustrian dan Perdagngan Kota Ternate," kata Juru Bicara Gustu Kota Ternate Muhammad Sagaf Assagaf di Ternate, Selasa.

Baca juga: Gubernur: Satu pejabat di Papua Barat positif COVID-19

Dia mengatakan satu pejabat Disperindag Kota Ternate berinsial HY dinyatakan positif COVID-19. Namun, kondisi bersangkutan saat ini mulai membaik dan sementara ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Chasan Boesoiri Ternate.

Bahkan, kondisi pejabat yang berada di Disperindag saat ini mulai membaik dan tengah dirawat di RSUD RSUD Chasan Boesoirie.

Baca juga: Pejabat Kemenag Blitar sembuh dari COVID-19 dan selesaikan program S3

Sementara itu, Kabag Operasi Satgas COVID-19 Kota Ternate mengatakan yang terkonfirmasi positif di Dinas Perindag adalah Kepala Disperindag Hasyim Yusuf bersama delapan kasus baru di urutan ke dua per tanggal 12 Juni 2020.

"Kami akan melakukan tracking di kediaman dan tempat kerjanya oleh tim survalance dan bukan saja Kadis Disperindag saja, melainkan dua pejabat yang terpapar COVID-19 yakni Dishub dan Diskomsandi Kota Ternate," ujarnya.

Baca juga: Pejabat positif COVID-19, Satpol PP dan WH Aceh bekerja dari rumah

Secara terpisah, Sekretaris Dinas Perindag Kota Ternate Rizal Santoso mengakui Kadis Perindag tidak ada riwayat perjalanan di luar daerah, malahan yang bersangkutan cenderung mengontrol penerapan protokol kesehatan di sejumlah pasar di Ternate.

"Kadis tidak ada perjalanan atau agenda ke luar daerah dan hanya mengontrol penerapan protokol kesehatan di pasar dan mengikuti rapat di Posko Gugus Tugas Pemkot Ternate yakni eks kantor wali kota," katanya.

Pewarta : Abdul Fatah
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar