Menkes berkantor di Surabaya setiap akhir pekan

id sekdaprov jatim,menteri kesehatan,menkes terawan,covid-19,menkes kantor surabaya

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kedua kiri), Menko PMK Muhadjir Effendy (kedua kanan), Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo (kanan) dan Komisi IX DPR Sri Rahayu (kiri) melihat salah satu kamar Hotel Grand Surabaya saat kunjungan kerja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (5/7/2020). ANTARA/Moch Asim.

Surabaya (ANTARA) - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto berkantor di Surabaya setiap akhir pekan untuk memantau penanganan COVID-19 di daerah tersebut, kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono.

"Pak Menkes saat Sabtu-Minggu dan hari libur ke Surabaya untuk memantau langsung proses percepatan penanganan COVID-19," ujarnya di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa.

Pada Minggu (12/7), Menkes Terawan sudah ke Surabaya dan melakukan sejumlah kegiatan, di antaranya berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim di kantor Dinas Kesehatan provinsi setempat.

Sekdaprov Heru mengaku telah mendapat amanah dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk menyiapkan segala keperluan Menkes Terawan, termasuk mendampingi melakukan tindakan-tindakan sebagai upaya mengendalikan penyebaran virus corona.

Baca juga: Pantau penanganan COVID-19 Jatim, Menkes "ngantor" di Surabaya

Pihaknya juga sudah menyediakan lokasi di area Rumah Sakit Lapangan di Jalan Indrapura Surabaya sebagai tempat pertemuan, sekaligus mempermudah koordinasi.

"Di RS Lapangan masih banyak tempat untuk berkantor. Menkes bersama Pangkogabwilhan II beserta tim dari Gugus Tugas Jatim akan terus memantau dan berusaha mempercepat penanganan COVID-19," ucap mantan Bupati Tulungagung tersebut.

Sebelumnya,Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes dr M. Budi Hidayat melalui keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu, menyampaikan Menkes Terawan mulai Minggu (12/7) berkantor di Surabaya, Jawa Timur.

Ia mengatakan masih tingginya jumlah kasus COVID-19 di provinsi tersebut memerlukan perhatian serius dari Kemenkes.

Menkes Terawan memutuskan untuk berkantor di Surabaya guna memastikan penanganan COVID-19 di provinsi tersebut dapat berjalan dengan baik.

Baca juga: Jatim pastikan ketersediaan tempat tidur isolasi pasien COVID-19
Baca juga: Sekdaprov Jatim: Data dipublikasikan sesuai prosedur Kemenkes
Baca juga: Jatim data staf OPD setelah ada yang meninggal karena COVID-19

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar