Jakarta (ANTARA News) - Satria Muda Britama Jakarta bertekad untuk membalas kekalahan dari tuan rumah Singapore Slinger, ketika keduanya bertemu seminggu lalu dalam pertandingan ASEAN Basketball League (ABL) di Singapura.

Pada pertandingan seri keenam di Britama Arena Sportmall Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu mendatang (14/11) SM Britama akan membalas kekalahannya itu.

"Modal itu telah ada, pemain asing kami Nakiea Miller telah kembali," ungkap Pelatih Kepala SM Britama Fictor Gideon Roring seusai pertandingannya melawan Brunei di Jakarta, Minggu.

SM Britama kembali sukses meraih kemenangan di kandangnya sendiri dengan mengalahkan Brunei Barracudes pada seri kelima ABL dengan skor akhir 97-62.

Ito, panggilan pelatih itu menambahkan, kemenangan ini berkat para pemain asingnya yang berhasil menampilkan permainan terbaiknya, termasuk Miller yang datang menggantikan Theophilus Litle.

Miller adalah pemain asal Amerika Serikat yang memenangkan SM Britama di laga SEABA antar klub.

"Kami bersyukur karena sebenarnya Miller yang kita inginkan. Sebelumnya dia terikat kontrak dengan klub lain," katanya.

Setelah seminggu sebelumnya kalah dari Slingers di Singapura, pemain SM Britama kali ini mendapat tambahan tenaga baru yakni Nakiea Miller yang datang Jumat malam menggantikan Theophillus Litte, pemain yang penampilannya dinilai tidak sesuai yang diharapkan.

Pada kuarter pertama ini SM Britama sangat dominan unggul 14-2, 21-9 dan menyudahi kuarter ini 25-11. Kuarter dua SM Britama semakin percaya diri dan menambah 30 poin, sedangkan lawan hanya 19 angka, sehingga di paruh pertama SM unggul 55-30.

Unggul jauh SM Britama lebih berani merotasi pemain, di kuarter tiga SM Britama mempertahankan keunggulannya 79-49 dan akhirnya menyudahi permainan dengan 97-62.

Tiga pemain asing SM menjadi donasi point terbesar Hartman 23 angka, Bajar 19 dan Miller mencetak double-doubel 16 angka 19 rebound. Di kubu lawan Michael Pilgri menjadi top skor dengan 16 angka.

Pekan depan SM Britama akan kembali bertemu Slingers Singapura, dan bertekad membalas kekalahan, apalagi Slinger baru saja kalah dari Patriots Filipina Sabtu lalu. (*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009