Menteri Prancis lupa gunakan masker saat hadiri parade Hari Bastille

id Agnes Pannier-Runacher,parade Hari Bastille,lupa gunakan masker

Tentara mengikuti latihan militer pada perayaan Hari Bastille di Place de la Concorde di Paris, Prancis, Selasa (14/7/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier/hp/djo

Paris (ANTARA) - Salah satu menteri pemerintah Prancis menutup wajah dengan tangannya setelah menyadari bahwa ia tiba di parade hari nasional tahunan dan lupa menggunakan maskernya.

Agnes Pannier-Runacher, menteri junior yang bertanggung jawab atas portofolio industri, tiba di Place de la Concorde di Paris untuk menghadiri parade militer Hari Bastille.

Ia menyapa para pejabat terkemuka lainnya, yang mayoritas mengenakan masker, tetapi kemudian sadar bahwa dirinya sendiri yang tidak menggunakan masker. Menteri itu pun lantas berusaha mengejar mobilnya untuk mengambil masker, namun sudah terlanjur pergi bersama si sopir.

Agnes Pannier-Runacher dapat terlihat sedang melambaikan tangannya, berbicara antusias dengan pejabat di sekitarnya, dan menunjuk ke wajahnya. Beberapa saat kemudian, seorang pejabat menyelamatkan rasa malu sang menteri dengan memberikan masker cadangan.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak rekan senegaranya agar menggunakan masker jika memungkinkan saat berada di ruang publik, bahkan di luar ruangan.

Sumber: Reuters

Baca juga: Macron akan 'reshuffle' kabinet, PM Prancis mundur
Baca juga: Ratusan perempuan Prancis protes mendagri yang baru

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar