Jakarta (ANTARA) - Ahli penata rambut yang menangani para idola K-pop antara lain EXO dan Bangtan Sonyeondan (BTS), Park Nae-joo mengungkap siapa personel kedua grup itu yang paling memperhatikan tatanan rambut mereka.

Mereka adakah Kai dan Baekhyun EXO serta V BTS. Menurut Nae-joo, ketiganya bahkan sering memberikan saran padanya.

"Ketiganya memiliki ketertarikan mendalam pada gaya mereka dan sering memberikan ide dan saran kepadaku," tutur Nae-joo seperti dilansir The Korea Times belum lama ini.

Di sisi lain, Sehun EXO relatif tidak peduli dengan rambutnya dan biasanya mengikuti tren.

Nae-joo sudah menangani EXO sejak mereka masih menjadi peserta pelatihan SM Entertainment sekaligus idola pertama yang dia tangani. Dia lalu bekerja bersama EXO untuk pemotretan di majalah, iklan, video musik dan beberapa album mereka.

Sementara untuk BTS, CEO salon rias rambut Bit & Boot itu sudah menata rambut para pelantun "ON" itu sejak mereka meluncurkan album kedua. Dia bahkan ikut ke Las Vegas tahun lalu untuk menata rambut BTS saat tampil di di Billboard Music Awards.

Selain EXO dan BTS, dia juga menangani tata rambut grup idola lain yakni MONSTA X, NCT, GOT7, The Boyz, dan Golden Child.

Ketika ditanya tentang alasan di balik popularitasnya, Nae-joo yang semula malu-malu menjawab, "Aku mencoba gaya offbeat - yang menyimpang dari sesuatu yang biasa - karena aku dulu bekerja untuk majalah dan iklan (yang mengejar keunikan). Ini mungkin bisa menarik (perhatian) orang. "

Baca juga: Kai EXO akan debut jadi penyanyi solo

Baca juga: "1 Billion Views" EXO-SC dominasi tangga iTunes dunia


Lalu bagaimana cara kerja Nae-joo dan tim?

"Tim rambut kami pertama-tama membahas konsep baru grup dan pakaian dengan tim visual label rekaman. Setelah menggambar gambar besar, kami memutuskan detil seperti warna rambut dan gaya untuk setiap personel, mengingat kombinasi warna," tutur Nae-joo.

Setelah itu, dia dan tim mencari tahu mana yang cocok dengan pakaian, kondisi serta panjang rambut para personel grup idola.

Dia mengakui, ada kecenderungan penyanyi idola mengubah warna rambut mereka untuk menunjukkan sisi yang belum mereka tunjukkan dan ini menyebabkan rambut mereka selalu rentan mengalami kerusakan.

"Kami menyediakan layanan perbaikan selangkah demi selangkah setelah pewarnaan. Tetapi bahkan sebelum mewarnai, kami memberikan rencana jangka panjang untuk memilih warna yang paling tepat yang tidak akan mempengaruhi kegiatan penyanyi di masa depan," kata dia.

Nae-joo bersedia mengungkapkan gaya dan warna rambut yang akan populer musim panas ini.

"Warna biru klasik populer saat ini. Undercut populer di kalangan pria tahun lalu, tetapi untuk 2020, gaya rambut panjang dan berlapis - seperti potongan rambut shag dan wolf - akan menggantikannya," demikian ungkap dia.


Baca juga: Lagu Ardhito Pramono jadi "playlist" V BTS

Baca juga: Anggota BTS dituduh ambil S2 demi tunda wajib militer

Baca juga: V BTS pecahkan rekor Adele lewat "Sweet Night" di iTunes

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020