Tundukkan Newcastle, Tottenham kian panaskan persaingan zona Eropa

id tottenham,newcastle,liga inggris,harry kane,son heung min,matt ritchie

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol keduanya ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Rabu (15/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Stu Forster)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur membuat persaingan merebut zona Eropa di klasemen Liga Inggris kian memanas setelah mereka menundukkan tuan rumah Newcastle United 3-1 dalam laga pekan ke-36 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion St. James' Park, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Setelah gol pembuka keunggulan Son Heung-min diimbangi Newcastle melalui Matt Ritchie, Tottenham memastikan kemenangan berkat dwigol Harry Kane, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan itu membuat Tottenham naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 55 poin, hanya tertinggal satu poin di belakang Wolverhampton (56) yang di laga lain cuma main imbang kontra Burnley (51).

Sedangkan bagi Newcastle (43) hasil itu membuat mereka tertahan di urutan ke-13 dan terancam melorot jika Crystal Palace (42) menang besok.

Baca juga: Ben Davies: Tottenham lebih taktis di bawah Mourinho

Tuan rumah sempat mengancam pertahan tamunya lewat dua sepakan Miguel Almiron dan sundulan Jonjo Shelvey, tetapi justru Tottenham yang berhasil membuka keunggulan pada menit ke-27 melalui gol Son.

Berawal dari umpan kiriman Giovani Lo Celso, Son mengecoh DeAndre Yedlin sebelum melepaskan tembakan yang berhasil menaklukkan kiper Martin Dubravka.

Newcastle terus berusaha membalas tetapi tembakan Ritchie melebar dari sasaran, sepakan Allan Saint-Maximin bisa dijinakkan kiper Hugo Lloris dan sundulan Dwight Gayle membentur tiang gawang.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-56 ketika Serge Aurier melakukan sapuan buruk yang bisa direbut Ritchie dan diselesaikan dengan sepakan keras melewati antisipasi Lloris.

Baca juga: Seorang pria ditahan karena membunuh adik pesepak bola Serge Aurier

Akan tetapi skor imbang tak bertahan lama, empat menit kemudian Tottenham kembali memimpin setelah Kane menanduk umpan silang Steven Bergwijn untuk mengubur bola ke dalam gawang tuan rumah. Tottenham dua, Newcastle satu.

Upaya Newcastle menyamakan skor tak kunjung berhasil, malahan tepat pada pengujung waktu normal Kane berhasil menyergap bola pantul hasil tembakan Erik Lamela yang tak diantisipasi sempurna oleh Dubravka.

Tottenham selanjutnya akan menjamu Leicester City untuk laga pekan ke-37 pada Minggu (19/7), sehari sebelum Newcastle bertandang ke markas Brighton & Hove Albion.

Baca juga: Gol tunggal Giroud kontra Norwich amankan posisi tiga besar Chelsea

Susunan pemain:

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin (Valentino Lazaro), Emil Krafth, Fabian Schaar, Federico Fernandez, Matt Ritchie; Allan Saint-Maximin, Nabil Bentaleb (Matthew Longstaff), Jonjo Shelvey, Miguel Almiron; Dwight Gayle (Joelinton)
Pelatih: Steve Bruce

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harry Winks; Lucas Moura (Steven Bergwijn), Giovani Lo Celso (Erik Lamela), Son Heung-min; Harry Kane (Jan Vertonghen)
Pelatih: Jose Mourinho

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar