PDIP keluarkan rekomendasi untuk Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat

id pilkada kapuas hulu 2020, pilkada serentak, pdip kapuas hulu

PDIP keluarkan rekomendasi untuk Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat

Pasangan Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat (tengah baju hitam) saat menerima rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju pada Pilkada serentak Tahun 2020. (Istimewa)

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengeluarkan rekomendasi untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat pada Pilkada serentak tahun 2020.
 
"Iya memang betul, DPP PDIP sudah memberikan rekomendasi untuk Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat (Sis - Wahyu) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kapuas Hulu, Yanto dihubungi, ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat.
 
Disampaikan Yanto, pengumuman rekomendasi oleh DPP PDIP itu dilakukan secara Video Conference, sedangkan untuk penyerahan rekomendasi tersebut dilaksanakan di Pontianak.
 
Menurut dia, untuk saat ini pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat baru mengantongi rekomendasi dari PDIP dalam waktu dekat akan menyusul rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN).
 
"Yang keluarkan rekomendasi baru PDIP, segera menyusul dari PAN dan kami terbuka untuk partai politik lainnya untuk bergabung bersama menuju Pilkada serentak," ucap Yanto.
 
Dikatakan Yanto, pihaknya akan terus melakukan komunikasi politik dan terbuka untuk semua partai politik yang ingin bergabung mengusung dan mendukung pasangan Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat, untuk selanjutnya menunggu petunjuk dari penyelenggara pemilu.
 
Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan merupakan kader PDIP Kalimantan Barat, sedangkan bakal calon Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kapuas Hulu dan saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kapuas Hulu.

Baca juga: KPU Kapuas Hulu usulkan Rp43 miliar untuk Pilkada 2020

Baca juga: Kapuas Hulu siapkan Rp61,890 milyar untuk Pilkada 2020

Baca juga: Megawati ingatkan calon kepala daerah PDIP tak berleha-leha

Baca juga: Megawati perintahkan calon kepala daerah dukung Jokowi hadapi COVID-19

Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar