Kasus positif COVID-19 di Kota Bogor tambah tiga lagi

id Kasus positif COVID-19,Kasus positif sembuh di Kota Bogor,Pandemi COVOD-19,rapid test dan swab test

Kasus positif COVID-19 di Kota Bogor tambah tiga lagi

Pelaksanaan tes swab di toko swalayan Yogya Junction Kota Bogor, pada Senin (13/7/2020). (ANTARA/Riza Harahap)

Bogor (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kota Bogor bertambah tiga pada hari ini sehingga jumlah seluruhnya menjadi 216 kasus, sedangkan kasus positif sembuh bertambah satu sehingga jumlah seluruhnya 155 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jabar Sri Nowo Retno, mengatakan hal itu melalui pernyataan tertulisnya di Kota Bogor, Kamis (17/7).

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, dengan adanya tambahan tiga kasus positif, sehingga tingkat kesembuhan positif COVID-19 turun lagi menjadi 71,75 persen.

Baca juga: Dua tenaga kesehatan di Garut sembuh dari COVID-19

Padahal, selama dua hari sebelumnya, Selasa dan Rabu (15-16/7), tingkat kesembuhan kasus positif COVID-19 sudah mencapai 72,30 persen. Namun, Retno tidak menyebut, tambahan tiga kasus positif ini berasal dari sumber yang mana.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Bogor pada Senin (13/7), melakukan tes swab kepada sekitar 150 karyawan dan karyawati toko swalayan Yogya Junction di Kota Bogor.

Dinas Kesehatan, pada hari yang sama juga melakukan tes swab terhadap 32 orang petugas di Terminal Baranangsiang dari sekitar 70-an orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Penetapan status ODP itu dilakukan Dinas Kesehatan setelah sebelumnya, Pada Minggu (12/7) petang, ditemukan tujuh orang terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil tes swab di terminal Baranangsiang, Kota Bogor, yang diikuti 114 orang, pada Jumat (10/7).

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Pekalongan meninggal

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim, melalui telepon selulernya mengatakan, dari tes swab di toko swalayan Yogya Junction yang telah ke luar hasilnya, adalah 99 karyawan dan karyawati. "Semuanya negatif," katanya.

Menurut Dedie, GTPP COVID-19 Kota Bogor, masih menunggu hasil tes swab dari karyawan dan karyati lainnya.

Selain kasus positif COVID-19, Dinas Kesehatan Kota Bogor juga mengumumkan adanya pasien dalam pengawasan (PDP), jumlahnya berkurang dua pasien sehingga seluruhnya menjadi 47 pasien.

Warga Kota Bogor berstatus orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya tambah dua orang, sehingga seluruhnya menjadi 44 orang. Sedangkan, warga Kota Bogor berstatus orang tanpa gejala (OTG) jumlahnya tambah empat orang, sehingga seluruhnya menjadi 82 orang.***3***

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di DIY bertambah menjadi 408 kasus
Baca juga: Gugus Tugas Karawang: Tujuh orang positif COVID-19 sembuh


 

Pewarta : Riza Harahap
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar