Lazio tidak akan diperkuat sejumlah pemain inti saat ladeni Juventus

id Lazio,Simone Inzaghi,liga italia

Lazio tidak akan diperkuat sejumlah pemain inti  saat ladeni Juventus

Penyerang sayap Lazio Joaquin Correa (kiri) melakukan selebrasi bersama Luis Alberto usai mencetak gol ke gawang Bologna dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (29/2/2020). (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Lazio Simone Inzaghi memastikan timnya tidak akan diperkuat sejumlah pemain inti saat berhadapan dengan Juventus pada pertandingan Liga Italia putaran ke-34 Senin (20/7) setempat atau Selasa dini hari WIB.

"Luis (Alberto) tidak akan ambil bagian pada pertandingan itu. Ia mencoba (berlatih) pada pagi ini, namun tetap merasa sakit. Hal yang sama terjadi juga pada Jony. Saya ingin membicarakan para pemain yang akan bermain," kata Inzaghi pada konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

"(Absennya) Stefan Radu, Senad Lulic, Lucas Leiva, dan Tucu Correa merupakan kehilangan besar. Adam Marusic absen dan Patric diskors. Saya akan lebih memilih bermain dengan skuat lengkap, namun ini merupakan bagian dari permainan," tambahnya.

Sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi COVID-19 pada Maret, Lazio sempat difavoritkan merebut scudetto. Saat itu mereka sempat terpaut hanya satu poin dari pemuncak klasemen Juventus, dan telah dua kali mengalahkan Bianconerri pada Desember di pertandingan Liga Italia dan Piala Italia.

Baca juga: Hantam Juve, Lazio lima kali juara Piala Super Italia

Pada klasemen sementara, Lazio telah tergelincir ke peringkat keempat dengan koleksi 69 poin. Mereka sekarang terpaut delapan poin dari Juve dengan lima pertandingan tersisa.

Dengan situasi yang kurang ideal untuk timnya itu, Inzaghi mengatakan target mereka saat ini hanya mengamankan spot Liga Champions untuk musim depan.

Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah Inter gagal dekati Lazio

"Kami dulu berpikir bahwa kami akan lebih dekat dibanding delapan poin dari Juve pada fase ini. Sekarang kami harus bergerak maju dan mengamankan tujuan kami, yakni kualifikasi Liga Champions, sesuatu yang tidak dimiliki Lazio selama 13 tahun," ujar mantan penyerang klub ibukota itu.

"Kami harus berusaha untuk lebih baik lagi pada musim depan. Seperti yang saya katakan setelah bermain imbang dengan Udinese, saya akan lebih menyukai pertandingan-pertandingan pasca lockdown dimainkan dengan enam pemain tambahan yang absen, maka kami dapat berusaha mencapai sesuatu yang istimewa. Bermain setiap 48-72 jam, masalah-masalah baru muncul setiap saat," pungkasnya.

Baca juga: Tiru tingkah Suarez, bek Lazio Patric disanksi empat laga
Baca juga: Lazio didenda gara-gara fans hina Balotelli

 

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar