Jakarta (ANTARA) - Konser virtual Di Atas Rata-Rata (DARR) bertajuk "Kami Anak Indonesia" yang digagas komposer musik Erwin Gutawa bersama Gita Gutawa, pada Sabtu (25/7) bakal menampilkan 150 anak dari seluruh Indonesia yang terbagi ke dalam berbagai kategori.

"Setelah dihitung melibatkan 150 anak. Memang ini angka yang lumayan. Ada persembahan khusus virtual choir yang terdiri dari 100 anak, sisanya mereka akan tampil bergilir," kata Gita dalam konferensi pers secara daring, Jumat.

Mereka akan bernyanyi bersama secara virtual membawakan lagu "Aku Anak Indonesia" ciptaan AT Mahmud yang diaransmen Erwin Gutawa.

Ada juga lima terpilih yang akan membawakan lagu "Janji Untuk Mimpi", lagu ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Lagu ini sebelumnya pernah dinyanyikan Lyodra, alumni DARR 2 yang kini juga dikenal sebagai pemenang Indonesian Idol 2020 dan juara San Remo Festival di Italia.

Gita mengatakan, kelima anak ini dipilih dari audisi melalui sosial media #JanjiUntukMimpiChallenge yang telah diikuti oleh lebih dari 1.000 anak Indonesia.

Kemudian, dari genre musik Jazz yang nantinya menghadirkan lima musisi cilik bertalenta. Mereka bakal membawakan nomor instrumental berjudul "Sketsa" secara rapat dengan tempo cepat, dengan progresi kord rumit dan mampu berimprovisasi.

Selain itu, akan ada penampilan menyentuh dari seorang anak bersuara emas dari Timika, Papua, Indonesia Timur, yang menyanyikan lagu "Tanah Airku" ciptaan Ibu Sud.

Konser virtual DARR yang akan dipandu langsung Erwin dan Gita rencananya tayang di akun YouTube Indonesia Kaya pukul 15.00 WIB.
 


DARR pertama kali dibentuk oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa pada tahun 2011 sebagai wadah bagi anak-anak Indonesia untuk menyalurkan minat dan bakat dalam bermusik.

Melalui proses audisi serta bimbingan langsung oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa, DARR berupaya mencetak bibit-bibit baru sebagai penerus industri musik Indonesia dan telah berjalan 2 generasi yaitu DARR 1 dan DARR 2.

"DARR lumayan mendapat respons (baik) dari masyarakat. Bangga banget DARR dalam delapan tahun bisa menanam satu semangat pada anak dan bisa menjadi inspirasi," kata Erwin.



Baca juga: Erwin dan Gita Gutawa bersiap gelar konser virtual DARR

Baca juga: Rafi Sudirman, alumni DARR, rilis lagu bertema cintai diri sendiri

Baca juga: Di Atas Rata-Rata 2 siapkan konser

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020