Jakarta (ANTARA) - New Orleans Pelicans memperkirakan forward Zion Williamson sudah mulai berlatih pekan ini, lapor ESPN, Selasa WIB.

Menurut wakil kepala eksekutif operasi bola basket Pelicans, David Griffin, Rabu adalah target hari bagi Williamson untuk kembali ke lapangan.

"Teorinya, karantina dia akan berakhir Selasa sore," kata Griffin seperti dikutip Reuters dari ESPN. "Masalahnya dia harus menjalani tes dan memperoleh hasil sebelum mereka mengeluarkan dia."

Williamson meninggalkan gelembung NBA dekat Orlando awal bulan ini dengan alasan kesehatan keluarga. Dia kembali ke gelembung Jumat dan dia bisa bergabung lagi dengan rekan-rekan satu timnya begitu selesai menjalani karantina dan dites negatif.

Dalam usia 19 tahun sebelum kompetisi ditutup, Williamson memiliki rata-rata 23,6 poin dan 6,8 rebound.

"Keluarga saya dan saya mengapresiasi cinta dan hormat dari semua orang yang ditunjukkan kepada kami selama kami mengatasi masalah pribadi keluarga," kata Williamson.

Baca juga: Zion Williamson tinggalkan gelembung NBA karena alasan keluarga

Bercatatan menang kalah 28-36, New Orleans menduduki urutan kesepuluh klasemen Wilayah Barat atau tertinggal 3 1/2 gim di belakang urutan kedelapan Memphis Grizzlies.

Pelicans akan menghadapi Utah Jazz pada Kamis yang merupakan laga pertama NBA setelah musim kompetisi yang tertunda virus bergulir lagi.

Baca juga: Microsoft dan NBA siapkan tempat virtual bagi penonton di arena basket

Baca juga: Bol Bol membuat Nuggets punya barisan lineup tertinggi di NBA

Baca juga: Westbrook gabung lagi dengan Rockets setelah dikarantina

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020