Deklarasi kemungkinan di Kota Tanjungpinang atau Kota Batam
Tanjungpinang (ANTARA) - Pasangan Isdianto-Suryani bakal mendeklarasikan diri maju dalam kontestasi Pilkada Kepri 2020 pada awal Agustus.

"Untuk deklarasi saya kira awal-awal bulan," ungkap Isdianto di Kota Tanjungpinang, Rabu (29/7).

Namun, Isdianto belum menentukan menyangkut lokasi deklarasi yang akan digelar, karena masih disusun bersama dengan tim pemenangan.

Baca juga: PDIP persilakan Isdianto cari partai sendiri di Pilgub Kepri 2020

"Deklarasi kemungkinan di Kota Tanjungpinang atau Kota Batam," imbuhnya.

Isdianto pun mengaku pihaknya masih intens menjalin komunikasi dengan partai-partai yang belum memutuskan arah politiknya di Pilkada Kepri. Seperti Demokrat dan PAN.

Dia tidak menampik bahwa kedua partai tersebut kemungkinan besar mendukung pasangan "INSANI", julukan Isdianto-Suryani di Pilkada Kepri 2020. Selain Hanura dan PKS.

"Insya Allah, Demokrat dan PAN akan masuk dalam koalisi PKS dan Hanura buat mendukung pasangan INSANI," ujar Isdianto.

Seperti diketahui Isdianto saat ini menjabat Gubernur Provinsi Kepri sisa jabatan 2016-2021. Sementara Suryani merupakan anggota DPRD Provinsi Kepri dari PKS.

Baca juga: PDIP Kepri mengusulkan dua bakal calon gubernur 2020

Keduanya telah resmi diusung PKS-Hanura, dengan masing-masing memiliki jatah enam kursi dan tiga kursi di DPRD Provinsi Kepri.

Selain pasangan "INSANI", ada dua pasangan lainnya yang sudah menyatakan maju di Pilkada Kepri, yakni pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina yang diusung NasDem-Golkar, dan pasangan Soerya Respationo-Iman Setiawan yang diusung PDI Perjuangan-Gerindra. Sehingga total ada tiga pasangan yang bakal bersaing di Pilkada Kepri 2020.

Baca juga: Demokrat ingin bangun poros ketiga di Pilgub Kepri 2020

Pewarta: Ogen
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020