Jakarta (ANTARA) - Legenda Barcelona sekaligus pelatih klub Al-Sadd, Xavi Hernandez telah diizinkan kembali melatih lagi Rabu waktu setempat sejak dinyatakan positif terjangkit COVID-19, kata klub Qatar itu seperti yang dikutip Goal, Kamis.

Xavi mengungkapkan pekan lalu bahwa dia tidak akan bisa mendampingi Al-Sadd dalam sebuah pertandingan Liga Bintang melawan Al-Khor setelah positif terjangkit virus corona.

"Hari ini saya tidak akan bisa menemani tim saya dalam kompetisi resmi," tulis Xavi pada akun Instagram-nya.

"David Prats, pelatih cadangan, akan menggantikan saya sebagai kepala tim teknis."

"Beberapa hari lalu, mengikuti protokol QSL, saya positif COVID-19 dalam tes terbaru saya."

"Untungnya, saya merasa baik-baik saja, tetapi mengikuti protokol, saya akan tetap terisolasi sampai kondisi saya dinyatakan aman," tambah pelatih asal Spanyol berusia 40 tahun tersebut.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak berwenang, terutama yang memungkinkan kami mendapatkan deteksi dini demi menghindari penyebaran virus lebih lanjut dan menjamin kelanjutan normal musim ini. Saya kirimkan pelukan dan sampai jumpa di lapangan sepak bola!"

Xavi dapat melanjutkan aktivitas normal yang juga diikuti pemain internasional Qatar kelahiran Brasil Rodrigo Tabata.

"Tim utama Al-Sadd Club melanjutkan pelatihannya hari ini, pada Rabu di sub-stadion klub dalam persiapan untuk pertandingan mendatang melawan Al-Ahly di putaran kesembilan belas Liga Stars yang akan diadakan Senin depan 3 Agustus di Stadion Selatan," kata Al-Sadd.

Baca juga: Xavi: Melatih Barcelona adalah tujuan utama saya
Baca juga: Positif COVID-19, Xavi Hernandez absen lawan Al-Khor

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020