Bandara Juanda tambah lima "gate" penumpang

id Bandara Internasional Juanda Surabaya

Salah satu layanan di Bandara Internasional Juanda Surabaya (Antara Jatim/Angkasa Pura I/IS)

Sidoarjo (ANTARA) - Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, menambah lima gate dan ruang tunggu demi kenyamanan penumpang sehingga total keseluruhan terdapat 12 gate yang dapat digunakan untuk menampung calon penumpang supaya penerapan jaga jarak tetap berjalan guna mencegah penyebaran COVID-19.

General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Kamis, mengatakan setiap 10 menit Bandar Udara Internasional Juanda melakukan announcement imbauan penerapan physical distancing.

"Petugas aviation security dan terminal inspector yang berjaga juga ikut mengawasi penerapan physical distancing di seluruh area terminal bandara," katanya.

Baca juga: Bandara Juanda terapkan protokol kesehatan di area komersial

Dengan demikian, kata dia, tidak ada lagi yang berkerumun maupun berdekatan tanpa jarak 1,5 meter. Selain itu seluruh gerai komersial juga melakukan penerapan physical distancing sesuai SOP.

"Maka dari itu, tak henti-hentinya kami mengimbau untuk para pengguna jasa bandara agar tertib dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan di Bandara Juanda," katanya.

Sebelumnya, Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo Jawa Timur menambah jam operasional dari pukul 05.00 WIB hingga 21.00 WIB (16 jam operasional), sebelum era tatanan normal baru, jam operasional bandara dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB (12 jam operasional).

Baca juga: AP II kampanyekan perjalanan aman selamat di 19 bandara

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo mengatakan penambahan jam operasional itu dilakukan setelah pemerintah mengumumkan fase tatanan normal baru dan guna mengantisipasi pertumbuhan jumlah penumpang.

"Bandar Udara Internasional Juanda menambah jam operasional sejak Jumat, 17 Juli 2020," katanya.

Ia mengatakan pihaknya telah mengevaluasi terlebih dahulu terkait penambahan jam operasional.

"Selama periode Juli 2020 rata-rata penumpang per hari adalah sejumlah 10 ribu dengan 125 penerbangan per hari," katanya.

Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar