London, 3/12 (ANTARA/AFP) - Seorang artis Hollywood peraih Oscar bisa kelihatan sangat mirip dengan artis lainnya saat orang berada dalam posisi Perdana Menteri Inggris yang sedang menghadapi parlemen yang memusuhinya.

Dalam tindakan yang ceroboh untuk mengucapkan terima kasih kepada bintang "Legally Blonde", Reese Witherspoon, karena kampanyenya menentang kekerasan dalam rumah tangga, Gordon Brown malah menyebut sang artis dengan artis lain yang juga peraih Oscar, Rene Zellweger.

"Saya sangat bersyukur bahwa `Renee Witherspoon` memimpin kampanye ini," kata Brown mengenai Witherspoon, yang sebelumnya telah tampil di Majelis Perwakilan Rendah Inggris untuk melancarkan kampanye menentang kekerasan dalam rumah tangga di Inggris.

"Ia berbicara dengan sangat menyentuh saat pemakaman Anthony Minghella dan saya menyambutnya di Majelis hari ini," katanya.

Ternyata Reese Witherspoon tidak pernah menghadiri pemakaman pembuat film tersebut, yang meninggal Maret tahun lalu, melainkan Rene Zellweger.

Rene Zellweger meraih Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik di dalam drama karya Minghella "Cold Mountain", sementara Reese Witherspoon meraih hadiah Aktris Terbaik buat perannya sebagai istri Johny Cash di dalam "Walk The Line". (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009