Medan (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Sumatera Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada Sabtu, tercatat sebanyak 1.483 orang.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan mengatakan bahwa jumlah pasien sembuh dari virus corona di Sumut terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan setiap harinya.
 
"Hari ini ada penambahan sebanyak 131 pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh di Sumut, totalnya menjadi 1.483 orang," katanya.

Baca juga: Positif COVID-19 bertambah 1.560, sembuh 2.012
 
Whiko merinci tambahan 131 pasien sembuh hari ini, yakni sebanyak 76 orang dari Medan, 17 dari Deli Serdang, enam dari Binjai, masing-masing empat orang dari Pematangsiantar, Tebingtinggi dan Serdang Bedagai.
 
"Dua dari Karo, dua dari Asahan, dan masing-masing satu dari Tanjung Balai, Langkat, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan dan Labuhan Batu Selatan. Kemudian ada 11 orang dari luar Sumut," ujarnya.
 
Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut juga mengalami peningkatan setiap harinya.
 
Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini sebanyak 3.962 orang atau bertambah 31 orang dalam sehari.

Baca juga: Cegah COVID-19, seluruh perkantoran Pemkot Banjarbaru tutup dua hari
 
Adapun rincian tambahan 31 pasien positif COVID-19 itu, sebanyak 11 orang dari Medan, empat dari Karo, tiga dari Pematangsiantar, dua dari Tebingtinggi, dua dari Batubara dan masing-masing satu dari Deli Serdang dan Humbang Hasundutan
 
"Kemudian dua dari luar Sumut dan lima orang tidak diketahui domisilinya," ujarnya.
 
Selanjutnya, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah satu orang dari Medan, total menjadi 195 orang.
 
Untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan/PDP) berjumlah 467 orang.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020